Trending Topik

Tadinya Mau Pipis, Wanita Hamil ini Malah Melahirkan

Abadikini.com, TRENGGALEK – Seorang wanita hamil di Trenggalek melahirkan di kamar mandi warga, saat hendak belanja di pasar. Beruntung, wanita dan bayinya segera mendapatkan pertolongan medis.

Kapolsek Panggul, Iptu Budi Hartoyo mengatakan, kejadian itu dialami Dian Safitri, warga Desa Salamwates, Kecamatan Dongko, Trenggalek. Kala itu Dian yang tengah hamil tua dan sejumlah warga lain hendak pergi ke Pasar Panggul. Mereka menumpang angkutan pikap.

“Sesaat setelah sampai di Pasar Panggul, Dian ini terasa ingin buang air kecil. Akhirnya numpang di kamar mandi milik saudari Siti Ngaisah yang ada di depan pasar,” kata Budi, Selasa (14/1/2020).

Namun saat di dalam kamar mandi, perut Dian terasa mulas-mulas seperti akan melahirkan. Ia sempat berusaha menahan rasa mulas tersebut, namun justru semakin menjadi-jadi. Di sisi lain Dian juga mulai mengalami kontraksi.

“Karena sudah tidak dapat ditahan, dia berteriak minta tolong ke pemilik rumah. Hingga akhirnya Dian melahirkan bayi laki-laki di dalam kamar mandi dengan bantuan Siti Ngaisah dan tetangganya,” ujarnya.

Setelah bayi tersebut lahir, pemilik rumah langsung menghubungi petugas Puskesmas Panggul dan polsek setempat untuk meminta pertolongan medis. Saat ini Dian dan bayinya telah dievakuasi ke Puskesmas Panggul untuk mendapatkan penanganan lanjutan.

“Kondisi bayi cukup sehat, demikian juga ibunya juga sehat,” imbuh Budi.

Saat proses evakuasi berlangsung, sempat terjadi kesimpangsiuran informasi yang diterima warga sekitar. Sejumlah warga mengira ibu bayi meninggal dunia, sebab diselimuti kain jarit saat diangkut ambulans.

“Padahal ia dalam kondisi sehat. Kenapa diselimuti jarit, karena memang posisi ari-ari belum keluar, masak mau dibiarkan terbuka. Akhirnya setelah ditangani medis bisa tuntas proses persalinannya,” pungkas Budi.

Sumber Berita
detikcom
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker