Trending Topik

Ormas Bang Japar Pakai Gaya Preman Saat Hendak Bubarkan Jakarta Bergerak

Abadikini.com, JAKARTA – Massa organisasi Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) diadang oleh aparat gabungan yang berjaga di sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan saat hendak membubarkan massa Jakarta Bergerak yang melakukan orasi di Patung Kuda Arjuna Wiwaha.

Mass Bang Japar dan Jakarta Bergerak mengusung misi berbeda saat berunjuk rasa bersamaan di Balai Kota. Bang Japar mengawal Anies Baswedan sementara Jakarta Bergerak meminta Anies diturunkan dari jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Sekitar pukul 16.15 WIB. massa Bang Japar melakukan long march dari Balai Kota menuju Patung Kuda Arjuna Wiwaha, namun saat tiba di sekitar Wisma Antara Jalan Medan Merdeka Selatan, massa ditahan aparat keamanan yang berjaga membentuk barikade.

Massa sempat berusaha untuk menerobos barikade aparat, namun gagal dan akhirnya mundur setelah salah seorang perwakilan dari massa Bang Japar berbicara kepada massa melalui pengeras suara.

“Kami satu komando. Permintaan kami mereka untuk bubar,” kata perwakilan seorang pedemo dari Bang Japar. Mereka kemudian langsung bubar.

Saat ini, massa Jakarta Bergerak yang sebelumnya berada di Patung Kuda Arjuna Wiwaha juga sudah membubarkan diri ke arah Monas. Massa yang membubarkan diri turut dijaga oleh aparat.

Massa Jakarta Bergerak mengkritik keras Anies karena dianggap gagal memimpin Jakarta. Banjir besar awal tahun ini jadi salah satu indikasi. Sementara Bang Japar menilai sebaliknya sehingga memilih akan terus mengawal Anies.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker