Herman Latabe Siap Rampungkan 13 DPC PBB se-Sulteng di Akhir Januari

Abadikini.com, PALU – Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Sulawesi Tengah (Sulteng) Herman Latabe mengatakan kurang lebih satu bulan sejak dirinya dimanatkan ketua umum Prof. Yusril Ihza Mahendra menjadi ketua DPW ia terus berkoordinasi dengan DPC untuk menjalankan amamat Muktamar V Belitung untuk menyelenggarakan Muscab V PBB se-Sulteng.

“Alhamdulillah sampai saat ini musyawarah cabang DPC PBB Se-Sulawesi Tengah kita sudah menyelesaikan 6 Kabupaten, yaitu Kabupaten Tojo Una Una, Banggai Kepulauan, Banggai Laut, Morowali, Morowali Utara dan kabupaten Toli Toli. Kemudian ketuju Kabupaten Parigi Moutong akan di laksanakan besok, Rabu 15 Januari, kemudian tanggal 17 kabupaten Sigi, tanggal 18 Kota Palu.Insya Allah Akhir Januari nanti struktur DPC di 13 Kab/Kota se -Sulteng rampung” kata Herman saat dihubungi Abadikini.com, Selasa (14/1/2020) malam.

Anggota DPRD Kabupaten Sigi ini lebih lanjut menjelaskan, untuk Kabupaten Donggala, Banggai, Poso dan Buol kemungkinan tidak bisa mengadakan Muscab, sebab menurut Herman, karena pengurus-pengurusnya sudah tidak aktif sehingga DPW akan lakukan pembentukan baru.

“Berdasarkan arahan dari pak sekjen Afrisanyah Noor bahwa tolong ketua DPW mempertimbangkan kembali teman-teman ketua DPC yang masih aktif, kalau toh memang masih bisa di pertahankan maka di pertimbangkan untuk lanjutkan kepengurusan, tapi kalau memang setelah dievaluasi kemudian dianggap tidak bisa juga mengembangkan partai maka silahkan ambil langkah-langkah kemudian yang bisa menguntungkan partai ini,” jelas Herman.

Jadi untuk 4 kabupaten itu kata Herman, seperti Kabupaten Donggala, Banggai, Poso sama Buol itu DPW sudah berkomunikasi sama beberapa calon ketua yang insya Allah bisa kemudian membantu membesarkan partai di 4 kabupaten itu.

“Jadi tidak perlu kita bikin Muscab, Insya Allah kita mengundang pengurusnya minimal ketua, sekretaris dan bendahara untuk menyusun struktur, kemudian kita ajukan ke DPP untuk di SK-kan,” tegasnya.

Herman harapkan kepada ketua-ketua DPC yang baru nanti sesuai dengan apa yang di harapkan oleh DPP, yakni terang Herman, pertama ketua-ketua DPC itu bisa sinergi antara pengurus baik dengan DPC, DPW dan DPP.

Kemudian, kata Herman, kesiapan teman-teman terkait dengan pakta integritas yang akan di tandatangani oleh teman-teman ketua DPC nantinya ketika terpilih mereka sanggup apa tidak melaksanakan pakta integritas itu?

“Nah, harapan kami insya Allah apa yang diusulkan ke DPP nantinya untuk di tetapkannya menjadi ketua DPC mereka ini insya Allah akan siap untuk melaksanakan komitmen dalam pakta integritas itu dan kami akan bersama-sama DPP juga mengevalusi kinerja teman-teman ketua DPC, karena kali ini kami tidak main-main kalau kemudian ada DPC-DPC yang lari dari apa yang telah diperintahkan oleh DPP, kemudian tidak bergerak untuk melakukan tiga hal yang menjadi sentral pokok yang harus terselesaikan di partai ini yang pertama persoalan infrastruktur, kemudain persoalan pengkaderan dan persoalan pencitraan yang menjadi hal yang prinsip utama bagi kita maka saya pikir kita perlu mengevaluasi mereka kembali,” pungkasnya.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close