Cak Imin Sambangi LaNyalla Diskusi Soal Pilkada Serentak 2020 Ajang Pemersatu Bangsa

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua DPD RI LaNyalla Mahmud Mattalitti menerima kunjungan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Senin (13/1/2020) di ruang kerjanya di Gedung Parlemen MPR/DPR/DPD RI Senayan, Jakarta.

Saat menerima Cak Imin, demikian Muhaimin akrab dipanggil, Ketua DPD RI LaNyalla didampingi Wakil Ketua III DPD RI Sultan B Najamudin, Ketua Komite I Teras Narang, Wakil Ketua Komite II Bustami Zainudin, Wakil Ketua Komite IV Casytha, dan Sekjen DPD RI Reydonnyzar Moenek.

Menurut Sekjen DPD RI Reydonnyzar Moenek, kunjungan Cak Imin, yang juga Wakil Ketua Ketua MPR RI lebih kepada kunjungan silaturahmi mengingat awal tahun untuk sinkronisasi dan harmonisasi tugas konstitusional.

Kemudian pembicaraan Ketua DPD RI LaNyalla dengan Cak Imin, lebih banyak membahas masalah kebangsaan.

“Di antaranya bagaimana sesama anak bangsa bisa merawat persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI,” ujarnya, Selasa (14/1/2020).

Sehubungan dengan akan dilaksanakannya Pilkada Serentak 2020 bulan September yang akan datang, semua sepakat bahwa agenda nasional itu jangan sampai memecah belah sesama anak bangsa.

“Intinya, jadikan pesta demokrasi lima tahunan itu sebagai proses pendewasaan dalam berbangsa dan bernegara,” sebut Donny Moenek, demikian Sekjen DPD RI yang pernah jadi Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri ini sering dipanggil.

Suasana pertemuan LaNyalla dengan Cak Imin berlangsung akrab, karena mereka sama-sama orang Jawa Timur. Begitu juga dengan pimpinan DPD RI lainnya, sudah kenal juga dengan Cak Imin, termasuk Sekjen DPD RI Donny Moenek, yang rencananya maju di Pilkada Sumbar 2020.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker