Sosialisasi Award Surabaya Bersinar dengan Warga Putat Jaya, Ini Targetnya

Abadikini.com, SURABAYA – Garda Mencegah Dan Mengobati (GMDM) Kota Surabaya terus menggencarkan roadshownya untuk mensosialisasikan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba. Roadshow kali ini dilaksanakan di Kelurahan Putat Jaya, Kec. Sawahan, Kota Surabaya.

Menurut Ketua GMDM Kota Surabaya, Yayuk Sriwahyuningsih mengatakan, roadshow ini merupakan yang ke lima secara beruntun bersosialisasi ke tiap kelurahan di Surabaya. Pasca di Putat Jaya, pihaknya akan bergeser ke kelurahan Mulyorejo.

“Capaiannya ada 3 di tiap Kelurahan yang kami kunjungi, yakni, pertama, sosialisasi sampai ke tingkat bawah (RT/RW), kedua, masing-masing keluarga menjaga putra putrinya jangan sampai terjerat kejahatan narkoba, dan ketiga, masyarakat kota Surabaya menjauhi narkoba dan hidup sehat tanpa narkoba,” ujarnya saat diwawancarai awak media, Ahad (12/1/2020).

Yayuk menegaskan, tidak sekedar menjauhi narkoba dengan euforia saja, melainkan juga ada action secara langsung. “Semoga dengan rangkaian acara Award Surabaya Bersinar (ASB) bisa membawa manfaat masyarakat Surabaya terutama di Putat Jaya,” tebarnya.

Tak hanya roadshow di kelurahan, pihaknya juga melakukan sosialisasi P4GN di beberapa wisata sentra kuliner di Surabaya. Kapan hari GMDM bersosialisasi di Manukan, sebelumnya di wisata sentra kuliner di Jambangan.

“Alhamdulillah mendapat respon yang baik dari beberapa rekanan, Pedagang Kaki Lima (PKL), mereka senang menyambut kehadiran kita dan BNNK Surabaya, untuk lebih memahami dampak dari penyalahgunaan narkoba. Tujuan puncaknya adalah Surabaya Bersinar (Bersih dari Narkoba),” ujar Yayuk.

GMDM Kota Surabaya juga bakal menjadwalkan pada (29/1) mengadakan Putra Putri Duta Anti Narkoba se-Kota Surabaya. Ini sebagai apresiasi talenta perform hidup berprestasi tanpa narkoba. Sasarannya anak-anak pendidikan di tingkat SD, SMP, SMA. Pihaknya menamakan agenda itu Sketsa Prestasi.

Sementara itu, Ketua Koalisi Bersih Narkoba Putat Jaya, Sholichah menyatakan, dengan kehadiran GMDM, BNNK Surabaya serta koordinasi dengan Kecamatan, Kelurahan, RT, RW, tokoh agama mampu mengikis kejahatan narkoba di wilayah Kelurahan Putat Jaya, Kota Surabaya.

“Dengan seluruh komponen pegiat anti narkoba yang kumpul saat ini, kami juga selaku warga Putat Jaya sangat senan sekali dengan kehadiran kalian semua. Ini membawa semangat dan spirit bagi kami untuk selalu memberikan penguatan bahwasanya bahaya narkoba itu luar biasa dampaknya. Insyallah ke depannya kita lebih menjaga anak-anak sekolah kita yang rentan dengan kejahatan narkoba,” tutupnya.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close