Kecelakaan Beruntun di Jakarta Selatan Berawal dari Sedan yang Dikemudikan Seorang Pelajar

Abadikini.com, JAKARTA — Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Selatan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) guna mencari informasi terkait tabrakan beruntun yang terjadi di Jalan Pangeran Antasari, Jakarta Selatan, Ahad (12/1/2020).

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Sri Widodo mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. “Saat ini kejadian kecelakaan sedang dalam penanganan Unit Laka Jaksel,” kata Widodo.

Informasi kecelakaan itu beredar di sosial media, melibatkan empat kendaraan roda empat dan sebuah kendaraan roda dua. Dua kendaraan roda empat yang terekam dalam video tercatat dengan nomor polisi B 1343 SYO dan B 1950 TBA.

Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Pangeran Antasari, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan sekitar pukul 09.51 WIB. Kecelakaan tersebut menyebabkan kemacetan hingga 100 meter.

Informasi kecelakaan ini juga dibenarkan oleh petugas call center NTMC Polri bernama Wiwi.

“Iya benar ada kecelakaan terjadi pukul 09.51 WIB di Jalan Pangeran Antasari, tepatnya di Jalan Manunggal, Jakarta Selatan. Kecelakaan melibatkan antara dua atau tiga mobil,” kata Wiwi.

Kecelakaan Disebabkan Pengendara Mobil Kehilangan Konsentrasi

Pihak kepolisian menjelaskan tabrakan beruntun yang melibatkan lima mobil dan satu sepeda motor di kawasan Antasari, Jakarta Selatan, dipicu oleh seorang pengendara mobil yang kehilangan konsentrasi.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Fahri Siregar mengatakan kecelakaan itu terjadi di Jalan Raya Antasari tepatnya depan Rumah nomer 89 lampu merah Pati 9 pada Minggu (12/1) pagi.

Kecelakaan itu bermula saat mobil Toyota Altis bernomor polisi B 1950 TBA yang dikemudikan oleh RWHS melaju dari arah utara ke selatan. Karena kurang konsentrasi mobil RWHS kemudian menabrak mobil di depannya hingga kecelakaan beruntun tidak bisa dihindarkan.

“Karena kurang hati-hati dan konsentrasi sehingga menabrak kendaraan Toyota Avanza yang melaju searah di depannya,” kata Fahri.

Usai menabrak, mobil Toyota Altis terus melaju hingga mendorong mobil Avanza di depannya hingga menabrak sebuah sepeda motor Yamaha R15. Untuk menghindari tabrakan lebih parah dengan sepeda motor itu, pengemudi Avanza itu banting stir ke kanan dan akhirnya naik ke atas pembatas jalan.

“Kendaraan Toyota Avanza membuang ke kanan naik ke pembatas tengah dan secara bersamaan itu ditabrak oleh kendaraan dari arah Selatan Ke Utara,” sambungnya

Meski demikian Toyota Altis itu terus mendorong kendaraan sepeda motor itu dan menabrak Suzuki Ertiga dan menabrak lagi sebuah Mitsubishi Pajero yang berada di depannya.

Kini seluruh kendaraan yang terlibat tabrakan itu dan RWHS selalu pengendara Toyota Altis diamankan oleh pihak kepolisian untuk diperiksa. Kasus ini kini masih ditangani oleh Satlantas Polres Jakarta Selatan.

“Kasus ditangani Jaksel,” pungkas Fahri.

Pihak kepolisian mengatakan tidak ada korban jiwa dalam tabrakan beruntun di Antasari, Jakarta Selatan, namun tiga orang dilaporkan terluka dan harus dilarikan ke rumah sakit.

“Korban luka ada 3 orang,” kata Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar dalam keterangan tertulis.

3 Orang Luka

Kecelakaan tersebut melibatkan lima mobil dan satu motor adapun korban luka dalam peristiwa tersebut adalah sebagai berikut.

1. Pengendara sepeda motor berinisial HD (39) mengalami luka pada tangan dan dada sesak hingga dilarikan ke RS Fatmawati.

2. Pengemudi Toyota Avanza, menderita luka pada kaki kanan hingga tidak bisa di tekuk.

3. RHWS pengemudi Toyota Altis mengalami memar pada dahi.

Pengemudi Toyota Avanza dan RHWS dirawat di RS Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Tabrakan beruntun itu diduga dipicu pengemudi kendaraan sedan Toyota Corrola Altis yang berinisial RWHS yang masih berstatus seorang pelajar.

Kecelakaan itu bermula saat mobil Toyota Altis bernomor polisi B 1950 TBA yang dikemudikan oleh RWHS melaju dari arah utara ke selatan. Mobil itu kemudian menabrak mobil didepannya hingga kecelakaan beruntun tidak bisa dihindarkan.

“Karena kurang hati-hati dan konsentrasi sehingga menabrak Kendaraan Toyota Avansa yang melaju searah di depannya,” kata Fahri.

Usai menabrak mobil Toyota Altis terus melaju hingga mendorong mobil Avanza di depannya hingga menabrak sebuah sepeda motor Yamaha R15.

Untuk menghindari tabrakan lebih parah dengan sepeda motor itu, pengemudi Avanza itu banting stir ke kanan dan akhirnya naik ke atas pembatas jalan.

“Kendaraan Toyota Avanza membuang ke kanan naik ke pembatas tengah dan secara bersamaan itu ditabrak oleh kendaraan dari arah Selatan Ke Utara,” sambungnya

Meski demikian Toyota Altis itu terus mendorong kendaraan sepeda motor itu dan menabrak Suzuki Ertiga dan menabrak lagi sebuah Mitsubishi Pajero yang berada di depannya.

Seluruh kendaraan yang terlibat tabrakan itu dan RWHS selalu pengendara Toyota Altis kini diamankan oleh pihak kepolisian untuk diperiksa. Kasus ini kini masih ditangani oleh Satlantas Polres Jakarta Selatan.

Sumber Berita
Merdeka

Baca Juga

Back to top button