Satu Orang Dikabarkan Tewas oleh Pneumonia Misterius di Kota Wuhan China

Abadikini.com, JAKARTA — Seorang pria berusia 61 tahun menjadi orang pertama di China yang tewas akibat penyakit pernafasan yang diduga disebabkan sebuah virus baru dari keluarga yang sama seperti SARS, virus yang menewaskan ratusan orang, lebih dari satu dekade lalu.

Sebanyak 41 orang dengan gejala seperti pneumonia telah didiagnosa mengidap virus baru itu di Wuhan, dengan satu orang tewas. Hal itu diungkapkan Komisioner Kesehatan kota tersebut di laman daring mereka, sabtu (11/1/2020).

Tujuh orang lainnya berada dalam kondisi kritis, dua orang diizinkan pulang, sementara sisanya dilaporkan dalam kondisi stabil.

Wabah itu meningkatkan kekhawatiran mengenai kemungkinan ulangan wabah SARS (SUdden Acute Respiratory Syndrome) yang terjadi pada 2002-003 dan menewaskan 249 orang di China dan 299 lainnya di Hong Kong.

Komisioner kesehatan Wuhan mengatakan pria yang tewas itu diketahui membeli barang dari sebuah pasar boga bahari yang diidentifikasi sebagai pusat penyebaan penyakit itu.

Pria yang disebut juga memiliki masalah kesehatan lain, termasuk penyakit hati kronis, meninggal dunia di rumah sakit pada Kamis (9/1/2020) karena gagal nafas dan pneumonia parah.

Tidak ada kasus baru yang diidentifikasi sejak 3 Januari.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker