Ngabalin ke Fadli Zon: Pakai Otak yang Sehat sebagai Anggota yang Terhormat

Abadikini.com, JAKARTA — Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin mengingatkan anggota Komisi I DPR Fadli Zon untuk menjaga sikap dan omongannya ketika menanggapi persoalan di Perairan Natuna Utara.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu sebelumnya mengomentari langkah Presiden Joko Widodo yang berkunjung ke wilayah Natuna, pasca munculnya ketegangan antara Indonesia dan China di wilayah tersebut.

“Semakin menyerang pemerintah, itu semakin Anda tidak berwibawa. Karena Gerindra, Mas Prabowo (Ketum Gerindra) dan Mas Edhy (Prabowo) itu sudah berada di Kabinet,” kata Ngabalin dalam sebuah diskusi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Ahad (12/1/2020).

Ia juga meminta agar Fadli menggunakan diksi-diksi yang baik serta akal sehat ketika menyampaikan pendapat terkait Natuna.

Sebab, saat ini persoalan Natuna juga tengah diselesaikan oleh Kementerian Pertahanan dan Kementerian Kelautan dan Perikanan yang tak lain merupakan petinggi Gerindra.

“Karena itu pakai otak yang sehat sebagai anggota yang terhormat. Pakai diksi yang benar supaya benar-benar terhormat,” kata dia.

Sebelumnya, Fadli Zon berharap, kehadiran Jokowi di Perairan Natuna memiliki dampak besar, salah satunya kapal-kapal China tak berani memasuki wilayah Zona Ekonomi Eksklusif Indonesia (ZEEI) tersebut.

Fadli mengatakan, kehadiran Jokowi di Natuna seharusnya memberikan pesan bagi China untuk tidak memasuki wilayah perairan Natuna.

Namun, kata dia, jika kapal- kapal China tetap memasuki Perairan Natuna, pesan atas kehadiran Jokowi tak dipedulikan.

“Ya kita lihat nanti dampaknya beberapa waktu ke depan, kalau ternyata masih ada kapal-kapal yang terus melintas batas tidak pada tempatnya, secara ilegal, berarti kunjungan itu kan dianggap tidak ada oleh mereka,” kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (8/1/2020).

Sumber Berita
Kompas.com
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close