PDI Perjuangan Prioritaskan Usung Kader Sendiri di 83 Daerah pada Pilkada 2020

Abadikini.com, JAKARTA — Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar rapat kerja nasional (rakernas) I untuk persiapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020. Ketua DPP bidang Pemenangan Pemilu PDIP Bambang Wuryanto mengatakan bahwa PDIP bisa mengusung kadernya sendiri di 83 daerah dari 270 pilkada yang digelar. Ia menyatakan 44 daerah sudah siap tempur.

“Artinya paslonnya ada, kemudian baik kepala maupun wakilnya ada, hasil survei mendukung, siap tempur ini kita bisa running,” kata Bambang saat ditemui di lokasi rakernas, JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (10/1/2020).

Pria yang disapa Bambang Pacul tersebut tak menyebut satu pun daerah mana yang ia maksud siap tempur tersebut. Dirinya juga tak ingin sesumbar memastikan kemenangan PDIP di 44 daerah tersebut.

“Kepastian itu ada di tangan Tuhan. Pilkada adalah pertempuran, itulah persaingan kompetisi,” ujarnya.

Ia menambahkan, saat ini PDIP masih terus melakukan persiapan. Kesiapan dilakukan mulai dari struktural partai, kesiapan paslon, kesiapan logistik, kesiapan komandan tempur.

“Tentu dengan kesiapan tempur kita meluncur di awal seperti ini dengan pertimbangan cukup siap untuk bertempur, harapannya 44 ini menang dong,” tuturnya.

Baca Juga

Back to top button