Ini Bukti Pengakuan dan Pujian Anies Baswedan Atas Kepemimpinan Jokowi

Abadikini.com, JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melontarkan pujian untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anies memuji kepemimpinan atau leadership Jokowi yang dinilainya kuat.

Pujian itu disampaikan Anies kala meresmikan PT Moda Transportasi Terintegrasi Jabodetabek di Kementerian BUMN, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (10/1/2020). Anies mulanya berbicara soal 4 stasiun yang akan tampil beda pada Maret nanti.

“Jadi nanti diharapkan Pak Menteri, bulan Maret, masyarakat akan menyaksikan 4 stasiun yang akan nampak beda, ini stasiun model integrasi, di mana itu? Stasiun Senen, Tanah Abang, Juanda, dan Sudirman,” kata Anies dalam acara peresmian Moda Transportasi Terintegrasi Jabodetabek, Kementerian BUMN, Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (10/1/2020).

Empat stasiun berintegrasi itu diyakini akan membuat masyarakat terkesima. Anies mengatakan nantinya perubahan pengelolaan stasiun-stasiun di Jakarta itu akan berdampak pada ratusan juta orang.

“Empat ini akan jadi contoh dan Maret nanti bisa tuntas. Kita rasakan dalam 2 bulan akselerasi luar biasa, Maret akan ada hal baru rasanya akan achievable. Insyaallah bisa dikerjakan, ini peristiwa kecil tapi dampaknya besar. Kita sedikit tapi implikasinya nanti ratusan juta orang akan rasakan perubahan dalam siklus kesehariannya,” tuturnya.

Pada saat itulah pujian untuk Jokowi dilontarkan. Anies mengatakan capaian-capaian dalam mengintegrasikan moda transportasi tak lepas dari leadership Jokowi yang kuat.

“Ini semua tidak mungkin terjadi bila tidak ada arahan leadership yang kuat,” kata Anies.

Tak sampai di situ, ucapan terima kasih untuk sang presiden pun disampaikan. Anies berterima kasih atas dukungan penuh dan peran sentral Jokowi.

“Pertama, saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Bapak Presiden, Pak Jokowi, yang telah memberikan support penuh dan peran sentral sehingga integrasi bisa terjadi. Ini kita sampaikan apresiasi,” kata Anies.

Anies juga mengapresiasi bantuan Menteri BUMN Erick Thohir yang sudah all-out memfasilitasi proses integrasi ini. Selain itu, dia menyinggung support dari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

“Pak Budi sense-nya ini dari awal ini transportasi harus diintegrasikan, apa yang Kementerian Perhubungan bisa bantu selama setahun kemarin beliau selalu support melalui surat-surat resminya beri keyakinan kepada kita, ini menjadi spirit integrasi,” pungkas dia.

Sumber Berita
Koran Kota

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker