Bahas Struktur Kepelatihan, Shin Tae Yong Gelar Pertemuan di Kantor PSSI

Abadikini.com, JAKARTA – Setelah tiba di Jakarta pada Rabu (8/1/2020) malam, Shin Tae Yong menghadiri pertemuan dengan staf kepelatihan di Kantor PSSI, Kamis (9/1/2020).

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, asisten Pelatih, Nova Arianto menjelaskan dalam pertemuan tersebut dibahas masalah pembagian struktur kepelatihan dan rencana untuk seleksi serta pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19.

“Ya pertemuan hari ini cuma membicarakan rencana struktur dan rencana timeline dari coach Shin,” kata Nova.

Diungkapkan Nova, khusus untuk Timnas U-19, seleksi bakal digelar mulai 13-18 Januari 2020 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Sedangkan pemusatan latihan digelar di Thailand mulai 20 Januari hingga 1 Februari mendatang.

“Setelah Timnas U-19 baru bakal ada pemanggilan dan pemusatan latihan untuk timnas senior dan U-23 untuk persiapan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022,” ungkap Nova.

Selain itu, lanjut Nova, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong juga bakal melakukan survei lapangan di pelosok Jakarta untuk mendapatkan tempat pemusatan latihan ideal.

Nova mengatakan pelatih asal Korea Selatan itu lebih menyukai latihan di lapangan rumput ketimbang lapangan sintetis
“Ya, coach Shin mau melihat apartemen dulu, setelah itu dia mau melihat tempat latihan di Jakarta karena dia butuh lapangan yang bagus. Dia tidak mau lapangan sintetis, maunya yang rumput,” ujar Nova.

Lapangan tersebut bakal digunakan untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia senior. Pilihannya ada di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Stadion Madya, dan Lapangan ABC Senayan.

“Lapangan A, B, C sedang direnovasi. PTIK sepertinya tidak mungkin. Nanti kita lihat mau di mana. Termasuk jika nanti ada opsi lapangan lain,” ungkapnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button