Ketua DPC PBB: Kesetaraan Gender di Kabupaten Karawang Sudah Maju

Abadikini.com, KARAWANG — Mulai banyaknya tokoh wanita atau Srikandi yang akan maju dalam pemilihan kepala daerah Kabupaten Karawang yang akan digelar pada penghujung akhir tahun 2020 ini mendapat apresiasi dari Ketua Partai Bulan Bintang Hj. Nurlela Sarifin. Menurutnya sesama kaum perempuan dia merasa bangga karena kaum perempuan harus maju di segala sektor pembangunan.

“Berarti di Kabupaten Karawang sudah maju kesetaraan gendernya. Buktinya anggota legislatif dari kaum perempuan bertambah di DPRD Karawang,”terang Hj.Nurlela Sarifin disela sela kegiatan musyawarah cabang V Partai Bulan Bintang Kabupaten Karawang,bertempat di Hotel Blitz,Rabu (8/1/2020).

Kendatipun banyak tokoh wanita atau Srikandi yang akan maju di Pemilukada, diakui Hj. Nurlela Sarifin, dia sama sekali tidak tertarik untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Karawang. Pasalnya, dia sadar betul dan berkaca diri atas kemampuan yang dimilikinya.

“Saya lebih senang di legislatif karena hanya mengurusi satu dapil saja ketimbang mengurusi wilayah se-Kabupaten Karawang,saya belum mampu,” papar Hj.Nurlela Sarifin.

Diakui Hj.Nurlela Sarifin, sudah ada sejumlah nama balon bupati yang melamar Partai Bulan Bintang untuk dukungan koalisi, seperti Partai Demokrat dan PKB Kabupaten Karawang, tapi sampai saat ini Partai Bulan Bintang belum memberikan dukungan koalisi ke siapapun juga. Sebab untuk memberikan dukungan koalisi ke salah satu nama balon harus berdasarkan keputusan kolektif seluruh jajaran Partai Bulan Bintang.

“Jadi untuk memberikan keputusan itu tidak bisa sepihak tapi harus dimusyawarahkan terlebih dahulu,”pungkasnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker