Gibran Mengaku Pasrah Tak Diundang Hadiri Rakernas PDI Perjuangan

Abadikini.com, JAKARTA — PDI Perjuangan akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I, di JIExpo, Jakarta, (10-12/1/2020). Kegiatan yang akan dihadiri peserta terbanyak sepanjang sejarah tersebut sekaligus untuk memperingati HUT Ke-4 partai.

Selain kader, acara tersebut juga dihadiri pengurus struktural dari tingkat DPC dan DPD seluruh Indonesia.

Sebagai kader partai yang masih baru, Gibran Rakabuming Raka mengaku belum menerima undangan. Baik dari DPC PDIP Solo, DPD Jateng dan DPP Jakarta. Kendati demikian putra sulung Presiden Joko Widodo itu akan menunggu perintah dari para senior di partai.

“Saya ini kan kader baru, jadi menunggu perintah partai saja,” katanya di Solo, Kamis (9/1).

Dia menyampaikan, dirinya masih melihat-lihat dulu konsep acara Rakernas dan HUT PDIP ke-47 seperti apa. Ia juga akan menanyakannya ke para senior partai. Setelah mendapatkan gambaran terkait acara itu baru nanti ia akan memutuskannya.

Terkait rekomendasi Pilkada Solo yang rencananya akan turun usai rakernas, Gibran menegaskan akan menghormati keputusan partai.

“Saya ndherek (ikut keputusan) ibu Ketua Umum (Megawati) saja,” tandasnya.

Rakernas PDIP akan membahas tiga isu utama. Yakni soal ilmu pengetahuan, industri rempah dan lingkungan hidup.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, pihaknya menginginkan industri berbasis riset dan inovasi masuk dalam Garis Besar Haluan Negara (GBHN). Hal itu penting untuk membangun kesejahteraan negara secara komprehensif tanpa menghilangkan identitas bangsa.

“Hal-hal strategis terkait dengan haluan negara melalui kebijakan strategi yang dijalankan dengan semangat berdiri di atas kaki sendiri atau berdikari,” kata Hasto dalam konferensi pers di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (8/1/2020).

Sumber Berita
Merdeka

Baca Juga

Back to top button