Prajurit TNI Yonif RK 136/TS Latih Murid SMP Bermain Drumband

Abadikini.com, JAKARTA – Prajurit TNI Pos Negeri Lima SSK I Satgas Batalyon Infanteri Raider Khusus 136/Tuah Sakti (Yonif RK 136/TS) memberikan pelatihan keterampilan bermain drumband bagi murid-murid SMP Negeri 5 Leihitu, Negeri Lima, Kec. Leihitu, Kab. Maluku Tengah.

Tiga Prajurit yang dipimpin oleh Serda Peter De Jesus, beberapa waktu lalu memberikan keahliannya seperti bermain genderang, tenor, bassdrum, belyra dan terompet kepada para murid SMP Negeri 5 Leihitu.

Komandan Pos (Danpos) Negeri Lima, Lettu Inf M. Yusuf mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh tiga personel Satgas Yonif RK 136/TS merupakan salah satu tugas pokok di bidang teritorial sekaligus di bidang pendidikan.

“Bukan hanya melatih kekompakan dan keterampilan, pelatihan yang kami berikan diharapkan dapat menumbuhkan jiwa kedisiplinan, kepemimpinan dan rasa tanggung jawab pada diri para murid,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Leihitu Garit Soumena, SHI menyampaikan bahwa kehadiran para prajurit sangat memberikan semangat baru bagi siswa dan siswi dalam bermain drumband, karena para murid mendapatkan pengetahuan dan teknik-teknik baru dari para prajurit. Selain itu, ekstrakulikuler drumband merupakan salah satu ekstrakulikuler yang paling diminati para murid.

“Secara pribadi saya sangat berkeinginan para prajurit tersebut tetap melatih drumband di sekolah kami, karena sudah lima tahun alat drumband dimiliki namun tidak pernah digunakan karena tidak ada pelatihnya dan baru bisa digunakan sejak ada pelatihan dari prajurit TNI Satgas Yonif RK 136/TS,” ungkapnya.

Mewakili SMP Negeri 5 Leihitu, Saya selaku Kepala Sekolah mengucapkan terima kasih atas kepedulian para prajurit dari Pos Negeri Lima yang telah mengisi waktu untuk melatih drumband. “Hal ini sangat berharga dan bermanfaat dalam memajukan kegiatan ekstrakulikuler di sekolah kami,” pungkasnya.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker