Partai Bulan Bintang Telah Resmi Keluarkan Rekomendasi untuk Pilkada Serang 2020

Abadikini.com, SERANG — Partai Bulan Bintang (PBB) telah resmi menentukan sikap pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Serang 2020 dengan mengusung petahana Ratu Tatu Chasanah sebagai bakal calon Bupati Serang periode 2020–2025.

Kepastian tersebut disampaikan langsung Ratu Tatu saat ditanya wartawan terkait dengan perkembangan pencalonan pilkada di Serang, Selasa (7/1/2020).

“DPP PBB sudah memberikan rekomendasinya,” ujar dia.

PBB yang mendapatkan dua kursi di DPRD Kabupaten Serang memberikan rekomendasi kepada Ratu Tatu sebagai calon Bupati Serang, tanpa menyebutkan nama calon wakilnya.

“Pasangan bupati biasanya di ujung setelah semua partai meminta untuk berpasangan. Nanti kesepakatan dari partai pengusung muncul calon pasangan (calon wakil bupati, red.) dengan siapa,” ujar dia.

Ratu Tatu selaku Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten dipastikan diusung Partai Golkar untuk menjadi calon bupati.

“Awal rekomendasi itu satu (calon bupati, red.), Golkar pun sama seperti itu. Satu orang diusung ditugaskan melakukan komunikasi dengan partai pengusung untuk mencari pasangan,” katanya.

Tatu belum mau menggambarkan bakal calon bupati yang diinginkannya, termasuk kemungkinan dari unsur birokrat atau politikus.

“Semua bisa terjadi, tergantung nanti kesepakatan dari partai pengusung,” katanya.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PBB Kabupaten Serang Eva Hanifah membenarkan bahwa DPP PBB sudah merekomendasikan Ratu Tatu Chasanah sebagai calon Bupati Serang periode 2020–2025.

“Iya benar,” ujar dia saat dihubungi melalui sambungan telepon seluler.

Anggota DPRD Kabupaten Serang itu, mengatakan bahwa surat DPP PBB turun sejak Desember 2019.

“Itu sudah dari bulan lalu,” kata dia.

Selain Partai Golkar Kabupaten Serang, Ratu Tatu juga diusung DPC Partai Hanura, namun masih menunggu rekomendasi resmi dari masing–masing DPP, sedangkan Tatu sendiri sudah mendaftar ke sejumlah partai politik lainnya, yakni PDI Perjuangan, Partai Gerindra, Partai Demokrat, dan PAN.

Sumber Berita
Antara

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker