Business Week 2020 FEB UM Surabaya, Ajang Daya Kreativitas Pemuda Membangun Bisnis

Abadikini.com, SURABAYA – Perubahan dalam bisnis yang cepat di berbagai bidang juga harus diiringi dengan adanya peningkatan inovasi pembelajaran bagi peserta didik.

Hal ini mendorong Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya untuk mengadakan kegiataan lomba Business House, Lomba Business Plan, Market Day dan Seminar Business Outlook di tahun 2020.

“Agenda kali ini bertujuan agar mahasiswa mampu berpikir kreatif, memahami konsep bisnis, membuat rencana bisnis dan mengimplikasikannya melalui output produk yang mempunyai keunggulan,” ujar Ketua Panitia Pelaksana Business Week 2020, Budi Mahardika pada keterangan tertulisnya. Selasa, (07/1/2020).

Acara puncak Business Week 2020 ini, kata Budi, akan diselenggarakan pada tanggal 08-09 Januari 2020. Hari Rabu, 08 Januari 2020 akan diadakan Lomba Business House, Business Plan beserta Market Day.

“Sedangkan pada Hari Kamis, 09 Januari 2020 akan diadakan Seminar Business Outlook 2020 dengan tema ‘Tantangan dan Peluang Bisnis Tahun 2020’ yang mendatangkan pembicara dari pebisnis nasional, pimpinan dari perusahaan BUMN dan akademisi,” tambahnya.

Peserta lomba Business House yang akan berkompetisi yaitu sebanyak 15 kelompok dari total 40 kelompok, sedangkan peserta Business Plan yang akan berkompetisi yaitu sebanyak 14 kelompok dari total 34 kelompok yang telah dilakukan seleksi oleh Tim Dosen mata kuliah Pengantar Bisnis dan Kewirausahaan.

“Acara Business Week 2020 ini nantinya akan dibuka oleh Rektor UMSurabaya Dr. dr. Sukodiono, MM dengan didampingi oleh Dekan FEB UMSurabaya Dr. Anna Marina, SE.,M.Si.,Ak.CA.,” terang Budi.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker