Satgas Yonif 755 Kostrad Bangun Kembali Pasar Dolog Asmat Yang Habis Dilahap Si Jago Merah

Abadikini.com, ASMAT – Personel Satgas Yonif 755/Yalet/20/3 Kostrad membangun kembali Pasar Dolog di Kota Agats, Kab. Asmat, Provinsi Papua, yang mengalami kebakaran sangat besar pada tahun lalu. Dalam peristiwa kebakaran di Kota Agats yang dijuluki kota di atas papan tersebut, sekitar 100 kios dan rumah warga habis dilahap si jago merah.

Dansatgas Yonif 755/Yalet/20/3 Kostrad Letkol Inf Dodi Nur Hidayat dalam rilis tertulisnya, Selasa (7/1/2020) mengatakan bahwa sebagai prajurit TNI harus memiliki inisiatif untuk membantu segala permasalahan masyarakat yang ada di sekitaran tempat bertugas.

“Kita ketahui bersama bahwa pasar merupakan salah satu tempat perputaran ekonomi masyarakat, sehingga perlu bagi kita untuk ikut membantu mendirikan pasar tersebut agar ekonomi di wilayah tersebut dapat terbantu,” ujarnya.

Dalam pengerjaannya, Komandan Poso (Danpos) Agats Letda Inf Laksono beserta beberapa anggotanya bersama-sama dengan masyarakat kembali membangun pasar yang dulu terbakar, agar dapat berdiri kembali dan menjadikan tempat perputaran roda ekonomi masyarakat Asmat.

Ruben salah satu warga yang ikut bersama-sama berpartisipasi dalam kegiatan tersebut memberikan apresiasi terhadap kerja sama dan bantuan dari anggota TNI yang mau membantu pembangunan pasar tersebut.

“Kami berterimakasih kepada aparat TNI yang sudah membantu kami untuk membangun kembali pasar ini, sehingga dapat digunakan untuk berjualan kembali,” ungkapnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker