Khofifah Serahkan Santunan Uang pada Korban Tertimpa Pohon Tumbang di Surabaya

Abadikini.com, SURABAYA – Gubernur Jawa Timur (Jatim) beri santunan korban tertimpa pohon tumbang sebagai wujud empati dan ikut berdukacita atas meninggalnya korban terkena pohon tumbang di Jl. Johar Surabaya, pada tanggal (06/1) sore hari. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa menyerahkan bantuan santunan uang kepada keluarga korban usai kejadian.

“Penyerahan santunan diwakili Kasatpol PP. Prov. Jawa Timur di rumah persemayaman jenazah Adi Jasa Surabaya Senin malam,” ucap Kepala Dinas Kominfo Jatim, Benny Sampirwanto, di ruang kerjanya, Jl. A Yani 242-244. Selasa, (7/1/2020).

Kedua korban adalah pasangan suami istri yaitu Tan Tiong Tjing, usia 49 tahun, dan Elisa, usia 47 tahun.

Keduanya warga Sidotopo Wetan Indah, Surabaya. Peristiwa terjadi saat hujan deras disertai angin kencang melanda Kota Surabaya, dan pohon menimpa korban.

“Kecepatan rata-rata angin kemarin di berbagai wilayah di Jatim, termasuk Surabaya antara 63 km/jam. Menurut prakiraan BMKG, hujan deras disertai angin kencang diperkirakan masih berlangsung 2-3 hari lagi,” tambahnya.

Untuk itu, ia berharap masyarakat mengantisipasi kondisi cuaca ini. Misalnya, terhadap pohon-pohon yang terlalu lebat untuk dipangkas.

Demikian pula, tidak terlalu dekat dengan pohon besar atau saat turun hujan lebat dan angin kencang. Sekda Jatim Heru Tjahjono kunjungi Posko Bencana menyempatkan secara khusus untuk melihat kesiapan Jatim dalam penanganan kebencanaan, khususnya hidrometeorologi. Sekda Jatim Heru Tjahjono melakukan kunjungan ke Kantor BPBD Jatim di Jl. Letjend. S. Parman No.55, Waru, Sidoarjo.

Penyiapan menghadapi kebencanaan hidrometeorologi oleh OPD teknis terkait, jelas Sekda Heru Tjahjono, dipantau Gubernur Jawa Timur langsung dari tanah suci.

“Logistik telah disiapkan BPBD Jatim dengan baik bagi masyarakat terdampak bencana. Diantaranya, penyediaan kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat terdampak bencana, seperti makanan kaleng sampai dengan peralatan pendukung seperti lampu solar sistem keluarga jika terjadi bencana,” ucapnya di sela-sela checking meninjau berbagai fasilitas yang dimiliki BPBD Jatim.

Selain itu, lanjut Sekda Jatim, kesiapan yang baik dalam bentuk koordinasi dengan TNI dan Polri juga dilakukan, yang siap mendukung dengan seluruh potensi yang dimiliki.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker