Trending Topik

Heboh, Di Penelusuran Google Gubernur Anies Dianggap “Terbodoh”

Abadikini.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta,  Anies Baswedan menjadi bahan gunjingan di internet. Alih-alih menuai pujian,  ia justru dianggap sebagai “Gubernur Terbodoh” di pencarian Google, di tahun ketiga kepemimpinannya.

Berdasarkan penelusuran Abadikini pada Minggu (5/1/2020),  mengetik kata kunci “Gubernur Terbodoh” di Google Search akan membawa kita pada sejumlah artikel yang menyebut Anies Baswedan sebagai Gubernur Terbodoh. Kami menemukan ini di website seperti seword.com, wowkeren.com dan Quora.com.

Melansir dari laman Line Today kasus Anies ini serupa dengan yang dialami oleh Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Tahun lalu,  ketika pengguna menuliskan kata “idiot” di mesin pencari Google. Ketika mengklik pilihan gambar, hasil pencarian dengan kata itu bakal memunculkan mayoritas foto Presiden Amerika Serikat tersebut.

Sumber Google

Wajah Trump bahkan nongol di daftar puncak teratas hasil pencarian gambar untuk kata “idiot” di mesin pencari Google. Ia muncul sampai beberapa kali yang berarti oleh algoritma Google dianggap punya keterikatan kuat dengan kata tersebut.

Sumber Berita
Line Today
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close