China Terobos Kedaulatan Wilayah di Laut Natuna, Elit PKS dan Gerindra Malah Sibuk Twitwar

Abadikini.com, JAKARTA – Sikap Menhan Prabowo Subianto terkait klaim China atas perairan Natuna menjadi perdebatan di Twitter. Yang berdebat adalah elite dua parpol pengusung Prabowo di Pilpres 2019 lalu, yaitu Gerindra dan PKS.

Awalnya, politikus senior PKS, Tifatul Sembiring, mengunggah berita pernyataan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan soal Natuna. Berita itu berjudul ‘Luhut Wanti-wanti Jangan Ributkan Masalah Natuna!’.

“Tapi soal penegasan kedaulatan NKRI ini, masalah serius Bang…,” tulis Tifatul seperti dikutip pada Minggu (5/1/2020).

Cuitan itu lalu dibalas oleh politikus Gerindra, Andre Rosiade. Andre meminta Tifatul tidak hanya memprotes di media sosial, tapi juga saat rapat di DPR. Seperti diketahui, Andre dan Tifatul sama-sama duduk sebagai wakil rakyat.

“Ente sibuknya di Medsos doank. Di DPR di rapat Komisi donk bunyi. Protes nanti pas Rapat di DPR pak. Saya bicara soal pak Luhut rapat resmi. Kalo di Medsos enggak ada ngaruh Pencitraan doank,” tulis Andre.

Tifatul pun menjawab cuitan Andre. Dia meminta Andre tidak sombong. Lagi pula, urusan Natuna sama-sama bukan urusan komisi mereka. Di DPR, Tifatul duduk di Komisi VII, yang membidangi energi, sedangkan Andre di Komisi VI, yang meliputi BUMN hingga investasi.

“Mas Andre, tidak usah sombong kalilah. Kita masing2 tahu itu urusan komisi berapa. Bukan juga komisi 6 atau 7 kan. Di medsos tidak usah baper kali. Nah urusan2 umum ini bisa kita gunakan pendapat via medsos. Tidak usah me larang2 orang ngetwit. Paham…??” ungkap mantan Presiden PKS ini.

Sumber Berita
Detikcom
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close