Bidik Wisatwan Muslim, Aceh Fokus Kembangkan Wisata Halal

Abadikini.com, BANDA ACEH – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata mengajak para pelaku usaha pariwisata di provinsi itu ikut mempromosikan wisata halal.

“Aceh memfokuskan pengembangan wisata halal. Dan ini menjadi peluang menggaet wisatawan muslim, terutama yang terdekat dari Malaysia, selain wisatawan nusantara,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Jamaluddin, di Banda Aceh, Sabtu (4/1/2020) dilansir Antara.

Menurut Jamaluddin, keterlibatan pelaku usaha pariwisata mempromosikan Aceh dan wisata halalnya akan meningkatkan kunjungan pelancong ke provinsi tersebut.

Apalagi wisatawan Malaysia, selama ini merasa nyaman berkunjung ke Aceh karena kesamaan atau serumpun. Jadi, mereka tidak merasa waswas, terutama masalah kuliner.

“Ini peluang bagi pelaku usaha pariwisata di Aceh menggaet wisatawan dari Malaysia. Tentunya semua ini butuh kerja keras dan promosi terus menerus dengan melibatkan semua pelaku pariwisata,” kata Jamaluddin.

Konsul Jenderal Malaysia di Medan, Aiyub bin Omar, mengatakan, pihaknya akan mempromosikan pariwisata Aceh. Apalagi sekarang ini Aceh sedang giat-giatnya mengembangkan wisata halal.

“Kami akan membantu mempromosikan pariwisata Aceh. Apalagi, banyak masyarakat Aceh juga berkunjung ke Malaysia,” kata Aiyub bin Omar.

Dengan promosi tersebut, kata Aiyun bin Omar, pelaku usaha pariwisata di Aceh harus mampu mengambil kesempatan menggaet wisatawan Malaysia untuk berkunjung di provinsi berjuluk Serambi Mekkah tersebut.

“Banyak daya tarik wisatawan Malaysia berkunjung ke Aceh seperti Masjid Raya Banda Aceh. Makanan di Aceh juga sama, sehingga menjadi jaminan wisatawan Malaysia berkunjung ke Aceh,” kata Aiyub bin Omar.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker