Posko Partai Bulan Bintang Sajikan Kopi, Susu  dan Jahe Bagi Korban Banjir Jakarta di Gor Otista

Abadikini.com, JAKARTA – Tim Aksi Cepat Tanggap Bencana Partai Bulan Bintang (PBB) membuka posko bantuan untuk warga korban banjir Jakarta di Gor Otista, Jatinegara, Jakarta Timur.

Posko Aksi Tanggap Bencana Partai Bulan Bintang (PBB) didirikan oleh DPP PBB bekerja sama dengan DPW PBB DKI Jakarta.

Posko ini berdiri pada hari pertama bencana pada 1 Januari 2020 dengan menyediakan berbagai macam bantuan untuk kebutuhan sehari-hari pengungsi di Gor Otista kurang lebih sekitar 500 orang dari Tanjung Lengkong, Bidara Cina, Jakarta Timur.

Kordinator tim Posko Aksi Cepat Tanggap Bencana DPP Partai Bulan Bintang Meridian Ramadir mengatakan semua bantuan yang didistribusikan kepada korban banjir Jakarta bersumber dari bantuan sukarela dari keluarga besar Partai Bulan Bintang khususnya dari DPP dan DPW PBB DKI Jakarta bukan dari masyarakat umum.

“Atas arahan bapak sekjen tangal 1 Januari 2020 mengenai “Aksi Cepat Tanggap Bencana PBB” saya sebagai yang mengkordinir dengan DPW PBB Jakarta, insya Allah perwakilan dari DPP dan DPW akan turun di daerah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur hari ini. Untuk sumbangan donasi kami tidak menerima dari pihak luar, hanya dari Internal DPP dan DPW DKI saja,” kata Meridian kepada Abadikini.com, Jumat (3/1/2020).

Posko Partai Bulan Bintang Sajikan Kopi, Susu  dan Jehe Bagi Korban Banjir Jakarta pada Malam Hari

Meridian menjelaskan, sejak hari pertama banjir hingga sekarang dia dan tim Aksi Cepat Tanggap Bencana Partai Bulan Bintang telah menyalurkan bantuan kepada warga terdampak korban banjir berupa kebutuhan bahan pokok dan lain-lain.

“Sejak hari pertama sampai hari ini kami akan terus distribusikan bantuan dari keluarga besar Bulan Bintang seperti, sembako, Minyak telon, Pampers, Pembalut, Air minum, Alas tidur, Selimut, Obat-obatan serta Makanan siap saji.

“Selain itu di Posko Aksi Cepat Tanggap Bencana Partai Bulan Bintang Otista kemarin pada siang-nya kami sajikan makanan siap saji berupa nasi bungkus dan Indomie rebus, pada malam harinya kami siapkan minuman hangat seperti Kopi, Susu dan Jahe kepada warga korban banjir di Gor Otista,” tambahnya.

Wakil Sekjen DPP PBB ini menambahkan, sebagai ketua tim Aksi Cepat Tanggap DPP PBB mengatakan, hari ini adalah hari terakhir bagi DPP untuk mendistribusikan bantuan selanjutnya akan di teruskan oleh DPW PBB DKI Jakarta dengan waktu yang tidak ditentukan.

“Jika ada yang ingin menyumbang mohon untuk kordinasi dengan DPW PBB DKI Jakarta. Semua laporan bantuan yang kami terima melalui saya akan saya laporkan setelah usai distribusikan bantuan ke lokasi Petukangan Selatan, Jakarta Selatan setelah itu serah terima kegiatan ke DPW PBB DKI Jakarta untuk diteruskan,” pungkasnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker