Atraksi Anies Baswedan Ketika Tinjau Warga Korban Banjir di Penjaringan Cukup Menghibur

Abadikini.com, JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan disambut meriah saat meninjau warga korban banjir di Jalan Teluk Gong, Penjaringan, Jakarta Utara yang masih terendam banjir sejak Rabu dini hari.

Anies didampingi Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko, Sekretaris Daerah Saefullah, dan (Plt) Kepala Satuan Pelaksana BPBD DKI Subejo. Anies mengantarkan bantuan logistik berupa makanan dan minuman.

“Kita foto yuk,” ajak Anies kepada warga di depan Masjid Jami Al-Muhajirin Tuk Gong kepada warga yang sudah berkumpul untuk melihat langsung Gubernur DKI Jakarta, Jumat (3/1/2020).

Warga RW07/RW13 langsung menyambut riuh ajakan Anies. “Iya Pak, ayo pak, mau pak,” teriak warga yang didominasi ibu- ibu itu.

Warga semakin riuh ketika Anies turun dari perahu dan bersiap untuk berfoto. Tidak hanya warga, petugas PPSU yang sedang bertugas mengantarkan logistik pun diajak berfoto dan disambut riuh oleh para petugas PPSU.

Pantauan ANTARA, banjir yang merendam kawasan Teluk Gong itu memiliki ketinggian bervariasi mulai dari sepinggang hingga sedada orang dewasa, mulai dari 80 centimeter hingga 120 centimeter.

Perjalanan terus berlanjut ke RW 12, yang memiliki ketinggian air yang lebih tinggi lagi sekitar 150 centimeter.

“Pak Anies! Makasih sudah ditengokin,” kata salah satu ibu yang menunggu di lantai 2 rumahnya.

Sampah terlihat berserakan begitu masuk ke RW 12, beberapa warga juga nampak masih berusaha keluar membawa barang bawaannya menuju tempat yang lebih aman.

Banjir di kawasan Teluk Gong, Penjaringan, Jakarta Utara merendam 10 RW sejak hujan tidak berhenti mengguyur Jakarta mulai Selasa (31/12/2020) sore.

Sumber Berita
Merdeka

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker