Tak Hanya Manusia, Binatang Peliharaan pun Juga Harus Dievakuasi

Abadikini.com, JAKARTA – Kisah heroik penyelamatan seekor anjing yang tengah berjuang melawan derasnya arus banjir di daerah Cinere, Bogor mendapat apresiasi dari banyak warganet. Anjing tersebut dalam posisi sedang dirantai harus menahan derasnya arus air dengan terus menjangkau sisi atas pagar rumah.

Menurut cerita yang dibagikan saksi mata melalui akun Instagram @galaindiga, pemilik rumah tempat anjing tersebut dirantai tidak ada di rumah dan anjing tersebut bertahan selama 2 jam sebelum akhirnya berhasil dievakuasi tim Damkar Cinere.

“1 Januari 2020. Jam 6 pagi, gue liat 50 meter dari rumah gue udah mengalir deras banjir kiriman dari Bogor. Ini kali pertama Cinere rumah gue kejadian seperti ini setelah 18 tahun lalu. Dan ini jauh lebih parah. Dan dari jauh gue ngeliat ada anjing tetangga yang berusaha berenang menerjang kerasnya air. Dan gue baru ngeh anjing tersebut lagi terikat rantai di pagar rumahnya. Parahnya pemilik rumah ga ada di tempat dan repotnya hanya gue dan Pak RW yang melihat kejadian ini. Mungkin karena masih pagi masih banyak yang tidur,” tulisnya melalui Instagram story.

Dilanjutkan oleh Gala Indiga, dia dan Pak RW akhirnya mengambil inisiatif segera menelpon Damkar terdekat agar segera melakukan pertolongan, bukan hanya manusia tetapi juga anjing yang tengah dirantai tersebut.

“Derasnya banjir bikin nyali gue ciut untuk ngedekatin anjing tersebut. Selain itu, gue juga ga ngerti bagaimana handling anjing dalam posisi seperti ini. Sampai akhirnya Damkar datang. Dan 2 orang petugas datang mendekati anjing tersebut lalu melepas rantau yang membelit di pagar lalu anjing tersebut dievakuasi menggunakan tali ke tempat yang agak dangkal. Dan selanjutnya Pak Rw mengamankan anjing yang tampak trauma tersebut dan warga lain datang memberi anjing tersebut makanan,” tulis Gala Indiga.

Aksi penyelamatan ini mendapat sambutan positif dari akun @RibkaSelvia. “Makasi bapak2, Hormat tertinggi dariku, anjing lovers. Terima kasih guguk sudah bertahan,” cuitnya.

Apresiasi juga datang dari akun @putucitra. “Ya allah alhamdulillaahh bisa selamett. Makasi mas Gala, pak RW dkk yg udah nolong anjing tsb. Mudahan rejekinya lancaaarr. Amiin.”

Sumber Berita
mediaindonesia

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker