Rumah dan Motor Gelandang Persija Ini Terendam Banjir di Halim

Abadikini.com, JAKARTA – Rumah kontrakan gelandang Persija Jakarta Sandi Darma Sute yang terletak di kawasan Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, terendam banjir. Motor yang terparkir di teras rumahnya ikut terendam banjir.

Saat banjir yang melanda Ibu Kota, Rabu (1/1/2020), Sandi sedang tak berada di Jakarta. Ia tengah menikmati liburan dengan pulang ke kampung halaman di Palu, Sulawesi Tengah.

“Tadi saya telepon ke tetangga saya di rumah Halim. Informasinya air sudah masuk ke rumah sampai se-paha,” kata Sandi kepada CNNIndonesia.com yang dilansir Abadikini.com, Kamis (2/1/2020).

Sandi mengaku khawatir dengan kondisi rumah yang sehari-hari ditempati tersebut. Beruntung, ia menitipkan kunci kepada tetangga sehingga barang-barang di rumahnya masih bisa diselamatkan.

“Motor tadi katanya sudah terendam juga. Di dalam [rumah] ada tv, kulkas, kasur. Ya mau bagaimana lagi. Panik ya tetap panik, saya terus minta diinfokan sama tetangga saya. Walau ini bukan rumah saya, tapi kan tetap ini tempat tinggal saya sehari-hari,” ujarnya.

Gelandang 27 tahun yang pernah membela Bali United pada musim 2014-2016 itu mengaku sudah mengetahui masalah banjir yang menimpa Jakarta. Bahkan, ia sempat memutuskan pindah kontrakan karena tempat sebelumnya merupakan langganan banjir.

“Saya sudah feeling kalau di tempat yang lama itu banjir. Saya lihat di televisi banjirnya sampai seleher. Di sini juga banjir, tapi tidak separah yang tempat kemarin. Kata tetangga saya ini masih aman,” ungkap Sandi.

Saat ini Sandi dan para pemain Persija lain sedang diberi jatah libur setelah musim Liga 1 2019 berakhir pada 22 Desember lalu. Skuat Macan Kemayoran rencananya baru berkumpul dan menjalani latihan pada 11 Januari 2020.

Sandi Sute menjadi satu dari 13 pemain lokal Persija yang kontraknya diperpanjang. Sejauh ini, Persija sudah meresmikan dua nama pemain baru yang akan memperkuat Tim Ibu Kota mengarungi musim 2020, yakni Alfath Fathier dan Otavio Dutra.

Topik Berita

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button
Close