Kader Muda PDIP Surabaya Ini Ajak Milenial Tidak Hedon di Pergantian Tahun

Abadikini.com, SURABAYA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Surabaya dikenal dengan partai politik yang berbasis kerakyatan, sangat menyokong perayaan malam pergantian tahun baru 2020, yang punya efek ekonomi langsung ke pelaku UMKM.

Banyak pengurus dan kader PDIP di kampung-kampung yang merayakan momen kegembiraan ini dengan mengundang PKL, membeli terompet dan meniup beramai-ramai, merayakan bersama masyarakat.

Wakil Sekretaris DPC PDIP Kota Surabaya, Achmad Hidayat mengatakan, ia menekankan pada milenial dan semua komponen masyarakat, hidup harus sederhana, hindari gaya hidup yang “Hedonis”.

Achmad menambahkan, PDI Perjuangan sebagai partai rakyat, sudah selayaknya sikap para kader berpihak pada aktivitas ekonomi berbasis kerakyatan.

“Aku sik enom , tapi yo seneng tuku jajan nang PKL (aku masih muda, tapi ya suka beli jajan di PKL -red),” ujar pemuda berusia 25 tahun saat di temui di Sentra PKL Kodam V Brawijaya, Surabaya. Selasa, (31/12/2019).

Ditambahkan, bahwa anak muda harus bisa memilah mana kebutuhan dan mana keinginan. Bung Karno juga pernah menyampaikan dalam koran Pikiran Rakyat pada 22 Juni 1922 bahwa, negara kapitalis akan tetap mengintai kita dengan mengubah gaya hidup.

“Hidup sak madya (seadanya -red) lebih keren kok, yang terpenting bisa memberikan karya nyata di masyarakat. Selamat tahun baru 2020, semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan rahmat bagi bangsa Indonesia agar lebih Berdaulat, Berdikari dan Berkepribadian,” tegas pria yang disapa akrab mas AHA tersebut.

Baca Juga

Back to top button