Dampak Banjir, Halte TransJakarta jadi Tempat Pengungsian Warga

Abadikini.com, JAKARTA – Banjir terjadi di sejumlah wilayah Jakarta. Warga yang wilayahnya terendam banjir pun mengungsi, termasuk ke halte TransJakarta.

“Halte-halte yang kena banjir dan tidak beroperasi dapat dikoordinasikan dengan lurah dan petugas halte untuk pengungsian,” kata Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas TransJakarta, Nadia Diposanjoyo, kepada wartawan, Rabu (1/1/2019).

Salah satu halte yang menjadi lokasi pengungsian adalah halte Jembatan Baru. Pihak TransJakarta juga menghentikan sementara layanan di sejumlah rute karena banjir.

Berikut daftar rute TransJakarta yang terdampak banjir hingga pukul 11.00 WIB:

1. Koridor 2 (Pulogadung-Harmoni) dialihkan Pulogadung sampai dengan Harmoni via koridor 4 (Pulogadung-Dukuh Atas) dari Matraman belok kanan via Koridor 5 sampai Atrium kemudian Harmoni.

2. Koridor 3 (Kalideres-Pasar Baru) setop operasi disebabkan genangan air masih tinggi dari Indosiar sampai Jembatan Gantung.

3. Koridor 6 (Ragunan-Dukuh Atas) setop operasi karena UP Mampang masih belum dapat dilintasi.

4. Koridor 8 (Lebak Bulus-Harmoni) masih setop operasi karena air masih tinggi di Pos Pengumben dan Green Garden.

5. Koridor 9 (Pinang Ranti-Pluit) masih setop operasi genangan air masih tinggi depan Kampus Tarumanegara arah Pinang Ranti maupun arah Pluit.

6. Koridor 10 (PGC-Tanjung Priok) setop operasi Cawang Sutoyo air masih tinggi.

7. Koridor 13 (Ciledug-Tendean) perpendekan rute hanya sampai halte JORR, Adam malik hingga Puribeta maupun CBD belum bisa dilintasi.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker