3 Bintang Sepakbola Ini Karirnya Menurun Usai Tinggalkan Liverpool

Abadikini.com, JAKARTA –  Liverpool sempat mengalami masa-masa sering ditinggal pemain bintang. Namun ada sejumlah pemain bintang yang kariernya merosot usai pergi dari The Reds.

Liverpool adalah klub dengan nama besar namun tetap merasakan pahitnya ditinggal pemain bintang. Liverpool bahkan sempat mengalami masa-masa sulit saat mereka tak mampu mempertahankan pemain bintang.

Berikut sejumlah bintang yang pergi dari Liverpool dan kemudian mengalami penurunan dalam kariernya:

1. Michael Owen

Michael Owen adalah ikon Liverpool. Sebelum Steven Gerrard naik ke tim senior, Owen lebih dulu terkenal. Owen bahkan langsung jadi mesin gol Liverpool dan top skor Liga Inggris sejak usia belasan.

Owen memutuskan pindah dari Liverpool karena tergiur proyek Los Galacticos Real Madrid pada 2004/2005.

Ironisnya, Owen tidak bisa bertahan lama di Real Madrid dan hanya semusim mengenakan kostum putih milik Los Blancos. Kepedihan makin terasa karena di musim 2004/2005, Liverpool justru mampu jadi juara Liga Champions.

Owen kembali ke Inggris namun pergi ke Newcastle di musim 2005/2006. Ketajaman Owen tak pernah kembali sejak saat itu. Ia sering mengalami cedera dan mengakhiri kariernya di Stoke City.

2. Fernando Torres

Fernando Torres adalah salah satu striker kesayangan penggemar Liverpool. Ia datang pada 2007 dan langsung jadi bomber subur Liverpool.

Pada musim pertama, Torres langsung menggelontorkan 33 gol untuk Liverpool. Namun kebersamaan Torres dengan Liverpool hanya bertahan 3,5 musim. Torres memutuskan pindah ke Chelsea.

Meski menjadi juara Liga Champions dan Liga Europa bersama Chelsea, secara umum penampilan Torres merosot.

Rasio gol Torres menurun dan akhirnya ia pindah ke AC Milan di 2014 saat berusia 30 tahun. Torres tak lagi bisa mengembalikan kedahsyatan di depan gawang lawan seperti saat ia masih berkostum Liverpool.

3. Philippe Coutinho

Philippe Coutinho memtuskan meninggalkan Liverpool demi Barcelona di pertengahan musim 2017/2018. Namun keputusan ini berdampak fatal.

Coutinho kesulitan mendapat tempat utama di Barcelona sedangkan Liverpool menjelma jadi tim yang makin solid. Liverpool akhirnya berhasil jadi juara Liga Champions di musim 2018/2019 dengan mengalahkan Barcelona dalam perjalanan menuju juara.

Coutinho makin gigit jari karena Barcelona rela meminjamkannya ke Bayern Munchen di musim ini.

Sumber Berita
CNN

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button