Terpilih Secara Aklamasi, Marlan Syafar Ingin Segera Benahi PBB Kabupaten Serang

Abadikini.com, JAKARTA –  DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Serang telah menunaikan amanah Muktamar V Belitung, yaitu melaksanakan Musyawarah Cabang V (Muscab V) di Hotel Abadi, Serang, Banten, Senin (30/12/2019)

Ketua DPC Kota Serang terpilih Marlan Syafar mengatakan dirinya ingin segera membenahi infrastruktur Partainya lebih baik lagi kedepan.

“Tujuan kita untuk membenahi Partai Bulan Bintang lebih baik lagi kedepannya,” kata Marlan Syafar dalam pidato politiknya setelah terpilih aklamasi secara musyawarah mufakat sebagai calon ketua DPC Kabupaten Serang.

Dalam pidatonya Marlan juga membahas konsolidasi. Menurutnya kepengurusan sebelumnya tidak adanya konsolidasi sehingga banyak kader dan pengurus PAC-PAC di tingkat kecamatan tidak mengetahui informasi partai maupun kebijakan-kebijakan partai.

“Terutama konsolidasi, identitas dari pada Partai Bulan Bintang yang selama ini kita rasakan, teman-teman PAC-PAC sebagai penggerak partai di akar rumput tidak tahu informasi partai dan kebijakan dari mana, makanya nanti kedepan insya Allah kita sama-sama benahi menjadi sebuah informasi partai. Jadi insya Allah, kita akan coba membangun Partai Bulan Bintang di Kabupaten Serang ini yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Wasekjen DPP Solihin Pure (tengah) didampingi Ketua DPW PBB Banten Suciazhi dan Ketua DPC demisioner Eva Hanifah saat meresmikan pembukaan Muscab V DPC PBB Kab Serang di Hotel Abadi, Senin (30/12)

Marlan berjanji akan membenahi kekurangan-kekurangnya yang terjadi pada kepengurusan sebelumnya dengan menjadikan ajang silaturrahim antara pengurus DPC maupun dengan PAC. lanjut dia, karena PBB Kabupaten Serang memiliki 2 kursi DPRD, maka anggota dewannya dijadikan sebagai alat komunikasi.

Menurutnya, soal komunikasi yang kurang baik sebelumnya nanti kita benahi itu semua menjadi ajang silaturrahmi karena kita punya 2 dewan. Dia menerangkan, 2 dewan inilah nanti kedepan menjadi poros kita sebagai alat komunikasi dan PAC-PAC yang juga adalah masyarakat dapat mengusulkan program dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Kota Serang yang akan ditindaklanjuti oleh Anggota Dewannya dalam bentuk program Aspirasi masyarakat.

“Kita harapkan nanti PAC-PAC dalam Musrembang itu bisa menentukan haknya, didalam nanti reses juga itu bisa menentukan haknya jadi mengusulkan dan saya ingin mengaktifkan itu sebagai alat komunikasi,” kata Marlan

Ketua DPW PBB Banten Suciazhi (Kanan) didampingi Wasekjen dan Pimpinan Sidang menutup dengan resmi Muscab V DPC PBB Kab Serang di Hotel Abadi, Senin (30/12).

Mantan Anggota DPRD Kota Serang 2 periode dari Partai Patriot ini mengungkapkan bahwa menjadi Anggota DPRD harus loyal kepada partai karena mereka dibesarkan oleh partai. Oleh karenanya, lanjut dia, anggota dewan juga memiliki tanggung jawab moril maupun materil untuk membesarkan partainya.

“Jadi jangan sampai terjadi seorang anggota dewan yang berangkat dari partai ini dibesarkan oleh partai ini tapi dia tidak loyal, membayar iuran wajib kepada partai saja dia tidak mau masih berhutang, inikan sudah tidak pantas menurut saya. Sebab, besarnya mereka, duduknya mereka itulah dari rumah inilah bagaimana rumah ini akan besar kalau tidak mempunyai tanggung jawab moril dari dewan-dewan yang duduk ini,” ungkapnya,

Wakil Ketua DPW PBB Banten periode 2015-2020 ini merasa lebih senior dari 2 orang anggota DPRD yang sedang menjabat ini, berpesan untuk tetap menjaga komitmen baik dalam berpartai maupun dalam berpolitik. Menurut dia punya 2 kursi di DPRD itu harusnya mendapat jatah staf ahli, karena kurang lobi-lobi maka jatah itu diambil partai lain.

“Tadi awal-awal pada pembicaraan dengan dewan-dewan saya sudah sentil kepada mereka, mungkin saya lebih senior dari mereka yang sekarang duduk, tapi saya sampaikan ya, jadi kedepan kan komitmen dalam berpartai atau berpolitik. Jadi kalau orang berangkat itu tahu dari mana dia berangkat, dari mana dia dilahirkan insya Allah dia juga harus tahu kemana dia harus lakukan. jadi sungguh tragis tadi saya sampaikan bagaimana bisa kita 2 kursi kok jatah kita yang harusnya menjadi staf ahli fraksi di ambil oleh partai lain hanya karena lobi-lobi yang kita mengalah,” pungkasnya.

Foto Bersama Peserta Musyawarah Cabang V DPC PBB Kab Serang saat usai penutupan di Hotel Abadi, Senin (30/12).

Diketahui, Musyawarah Cabang V PBB Kabupaten Serang dibuka dengan resmi oleh wakil sekjen DPP PBB Bidang Kaderisasi dan Pemengan Pemilu Solihin Pure dan ditutup dengan rasmi pula oleh Ketua DPW PBB Banten H. Suciazhi.

Muscab V PBB Kabupaten Serang dihadri PAC Se-Kabupaten Serang, DPC, BKC, MPC, DPW, Badan Otonom Partai tingkat Cabang serta 2 orang Anggota DPRD PBB Kabupaten Serang.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker