Rosan Roeslani Dipercaya Jadi CdM Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020

Abadikini.com, JAKARTA – Di penghujung tahun 2019, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menunjuk Rosan Roeslani sebagai Chef de Mission (CdM) kontingen Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020.

Sebagai Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Persatuan Angkat Berat, Binaraga, dan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABBSI), Rosan Roeslani dinilai mempunyai pengalaman yang mumpuni di bidang olahraga.

Penunjukan Rosan Roeslani sebagai ketua kontingen Indonesia untuk Olimpiade dilakukan di kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di Jakarta, Selasa (31/12/2019) sore.

Menpora Zainudin Amali menyebut Rosan sebagai satu-satunya nama yang diajukan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) kepada pemerintah.

Ketua Komite Olimpiade Indonesia, Raja Sapta Oktohari, mengatakan bahwa cabang angkat besi -yang dipimpin Rosan Roeslani, merupakan salah satu cabang olahraga yang sudah lolos kualifikasi untuk tampil di Olimpiade.

“Pertimbangan CdM itu diambil dari nomor yang sudah qualified di Olimpiade Tokyo, dan angkat besi sudah qualified olimpiade,” kata Okto di kantor Kemenpora.

Sementara itu, melalui rakaman Video, Rosan yang sedang berada di London menyampaikan terima kasihnya karena sudah dipercaya menjadi CdM.

“Terima kasih dipercaya sebagai CdM Olimpiade Tokyo 2020. Saya saat ini sedang di London, setelah pulang bakal segera bertemu menpora dan KOI,” kata Rosan dalam pidatonya melalui video yang diputar di Gedung Kemenpora.

Topik Berita
Back to top button
Close