Catatan Gol Messi dan Ronaldo Lebih Banyak dari Manchester United

Abadikini.com, JAKARTA – Salah satu catatan menarik dalam satu dekade terakhir adalah jumlah gol Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di liga lebih banyak daripada torehan gol Manchester United di Premier League.

Dikutip dari Opta, MU mencetak 688 gol di Liga Inggris sepanjang satu dekade dari 2010 hingga 2019. Menariknya, jumlah gol yang dicetak MU di Premier League dalam sepuluh tahun terakhir kalah dari gol Messi dan Ronaldo jika ditambahkan.

Messi menjadi pemain tersubur di lima liga besar Eropa (Spanyol, Inggris, Italia, Jerman, Prancis) dengan koleksi 369 gol bersama Barcelona. Ronaldo berada di posisi kedua dengan 335 gol bersama Real Madrid dan Juventus.

Koleksi total 704 gol yang dicetak Messi dan Ronaldo dalam satu dekade terakhir sama dengan jumlah gol yang dicetak Arsenal di Premier League. Klub besar lain di Liga Inggris yang koleksi golnya kalah dari Messi dan Ronaldo adalah Tottenham Hotspur dengan 657 gol.

Manchester City menjadi tim terbaik di Liga Inggris dalam satu dekade terakhir dengan mencetak poin, gol, dan kemenangan paling banyak. Dari 381 laga yang dijalani di Premier League, The Citizens meraih 251 kemenangan, 65 imbang, 65 kalah, 845 gol, 342 kebobolan, dan 818 poin.

Persentase kemenangan Man City di Liga Inggris dalam satu dekade terakhir mencapai 66 persen. Juara bertahan Premier League itu unggul atas MU dan Chelsea yang punya 58 persen, dan Arsenal serta Tottenham dengan 54 persen.

Menariknya jumlah 251 kemenangan di Liga Inggris dalam satu dekade terakhir jauh lebih banyak daripada kemenangan yang Man City raih di dua dekade sebelumnya. Sepanjang 1990an dan 2000an, Man City hanya mampu meraih 196 kemenangan di Liga Inggris.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button