Bernd Leno Buat Sesalahan Fatal Arsenal Takluk Dari Chelsea

Abadikini.com, JAKARTA – Blunder kiper Arsenal Bernd Leno jadi penyebab utama manajer anyar Mikel Arteta gagal menang perdana bersama The Gunners di Liga Inggris.

Momen itu terjadi saat Arsenal takluk 1-2 dari Chelsea dalam laga bertajuk derby London di Stadion Emirates, Minggu (29/12) waktu setempat. Leno salah mengantisipasi umpan bola mati Mason Mount yang berujung gol Jorginho di babak kedua.

Arsenal memulai pertandingan ini dengan sangat baik. Anak asuh Arteta bermain agresif dan terus memberikan tekanan ke pertahanan Chelsea.

Strategi ini membuat The Blues kesulitan untuk mengembangkan permainan. Alhasil tim London Barat hanya bisa bertahan sambil sesekali melakukan serangan balik.

Permainan apik itu pun berbuah gol cepat saat laga baru berjalan 13 menit. Penyerang asal Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang membobol gawang Kepa Arrizabalaga usai menerima umpan melalui sundulan Calum Chambers.

Skor 1-0 berhasil dipertahankan Arsenal hingga babak pertama usai. Keunggulan satu gol itu coba dipertahankan tuan rumah untuk mengamankan kemenangan pertama sejak diarsiteki Arteta.

Namun, jalannya pertandingan berubah drastis di babak kedua. Chelsea bisa tampil di level terbaiknya untuk memberikan perlawanan sengit kepada Arsenal.

Berbagai upaya pun dilakukan Chelsea untuk bisa menyamakan kedudukan. Kerja keras itu membuahkan hasil hanya tujuh menit jelang babak kedua usai.

Tendangan bebas Mason Mount sebenarnya tidak berbahaya karena tidak mengarah ke gawang. Di momen tersebut Leno coba keluar dari gawang untuk menghalau bola mati yang dieksekusi Mount.

Sialnya Leno tidak cermat membaca waktu datangnya bola sehingga gagal mengantisipasi tendangan bebas Mount. Bola yang gagal dihalau kiper asal Jerman itu lantas mengarah ke Jorginho yang berdiri bebas di kotak penalti.

Pemain yang baru masuk di pertengahan babak pertama itu pun dengan mudah menceploskan bola ke gawang kosong. Gol yang dicetak Jorginho membuat skor jadi 1-1.

Mimpi buruk untuk Arsenal tidak berhenti sampai di sana. Empat menit berselang, Chelsea malah berbalik unggul 2-1 setelah Tammy Abraham membobol gawang Leno usai menerima umpan terukur Willian.

Chelsea berhasil mempertahankan keunggulan 2-1 hingga laga usai. Hasil ini membuat Arteta harus menunggu lebih lama untuk meraih kemenangan pertama setelah di laga debut hanya bermain imbang 1-1 melawan Bournemouth pada pekan ke-19 Liga Inggris.

Sumber Berita
CNN Indonesia
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close