Trending Topik

Manchester City Menyerah Kejar Liverpool?

Abadikini.com, JAKARTA –  Manchester City berjarak 14 poin dengan Liverpool, usai takluk 2-3 dari Wolverhampton Wanderers. Hasil itu membuat The Citizens menyerah kejar titel?

City bertamu ke markas Wolverhampton di Molineux Stadium, Sabtu (28/12/2019) dini hari WIB di pekan ke-19 Liga Inggris. Tim tamu mesti bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-12, usai Ederson Moraes mendapat kartu merah akibat pelanggarannya kepada Diogo Jota.

Meski kehilangan satu pemain, The Citizens mampu unggul 2-0 lebih dulu lewat dua gol Raheem Sterling. Namun, keunggulan tersebut gagal dipertahankan City setelah The Wolves melakukan comeback dan mencetak tiga gol balasan via Adama Traore, Raul Jimenez, dan Matt Doherty.

Laga tuntas dengan kemenangan tim tuan rumah 3-2. Hasil ini menjadi kekalahan kelima buat City di ajang Premier League musim 2019/2020.

Dengan kekalahan ini, posisi City di papan klasemen Liga Inggris masih tertahan di peringkat ketiga dengan 38 poin. Juara bertahan liga itu tertinggal 14 angka dari pemuncak klasemen Liverpool yang mengoleksi 52 poin, serta berjarak satu poin dengan Leicester City di urutan kedua.

Tertinggal 14 angka dari Liverpool diakui Pep Guardiola membuat City lebih sadar diri. Menurutnya, saat ini cukup sulit buat anak asuhnya bersaing memperebutkan titel juara liga dengan The Reds.

“Jarak dengan Liverpool sudah terlalu jauh sejak lama. Sudah tidak realistis lagi untuk memikirkan persaingan juara,” kata Guardiola seusai laga, dikutip dari The Sun.

“Kami tidak bisa memprioritaskan beberapa kompetisi karena jika kami lakukan itu, maka musim depan kami tidak bakalan tembus ke Eropa,” ujarnya.

Liverpool bahkan berpeluang memperbesar jarak mereka dari para pesaing di liga, mengingat klub asal Merseyside itu masih memiliki tabungan satu pertandingan yang belum dimainkan.

Sumber Berita
detiksport
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close