Mahasiswa Desak BNN dan Polda Metro Jaya Razia Sejumlah Tempat Hiburan Malam

Abadikini.com, JAKARTA – Aliansi Mahasiswa Muslim Jakarta (AMMJ) meminta Polda Metro Jaya dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi DKI Jakarta melakukan sidak dan razia kembali di tempat hiburan malam yang berlokasi di Jakarta Barat yang diduga sebagai tempat peredaran narkoba.

Selain itu, AMMJ juga meminta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta untuk mencabut izin usaha dan operasional tempat hiburan malam tersebut.

“Kami meminta agar manajemen klub malam menutup operasional tempat hiburan tersebut karena diduga sebagai tempat transanksi narkoba,” kata Koordinator Aksi, Fauzi, di Jakarta, Sabtu (28/12/2019).

Fauzi mempertanyakan mengenai adanya dugaan transaksi narkoba di kelab malam itu setelah dilakukan razia oleh BNN pada Sabtu, 14 Desember lalu, dan didapati pengunjung yang positif menggunakan narkoba. Pihaknya pun mengimbau agar tidak ada lagi tempat hiburan malam yang dijadikan sarang peredaran narkoba yang jelas-jelas dapat merusak generasi bangsa.

“Kita tahu bahwa narkoba dapat merusak seluruh generasi kita, makanya kami bertekad untuk melawan segala bentuk peredaran gelap narkoba demi menyelamatkan generasi muda lainnya,” katanya.

Sementara, orator AMMJ lainnya, Herry, menyoroti tentang kegiatan prostitusi yang juga diduga ada di tempat tersebut.

Menurutnya, praktik itu sudah sangat memprihatinkan sehingga perlu penanganan yang serius dari pemerintah. Pemerintah harus turun tangan dalam mengatasi masalah ini, karena diduga perempuan pekerja seks yang berada di sana juga merupakan korban human trafficking.

“Kita prihatin karena baru saja merayakan Hari Ibu, yang memuliakan peran perempuan. Yang jelas, Pemerintah harus mencarikan solusi tentang masalah ini,” kata Herry.

Unjuk rasa yang dilakukan AMMJ mendapat dukungan dan simpati masyarakat serta pengguna jalan, sebab perjuangan mereka dalam upaya melindungi masyarakat dari penggunaan narkoba.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker