27 PIOne dari Pulau Jawa Promo Pariwisata Sulsel

Abadikini.com, MAKASSAR – Sebanyak 27 anggota Pajero Indonesia One (PIOne) yang berasal dari Pulau Jawa bergabung dengan 100 anggota PIO Hasanuddin dalam Tour The Sulawesi 2019 yang dilepas Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah di Pelataran Laki Padada, Kompleks, Rumah Jabatan Gubernur di Makassar, Jumat 27 Desember 2019.

Ketua Umum PIOne Wahyu Haryadi menjelaskan, 27 peserta dari Jawa datang ke Sulsel melalui kapal laut menempuh waktu tiga hari.

“Kalau melalui pesawat mereka sudah biasa. Kali ini mereka ke Makassar menggunakan kapal laut,” jelas Wahyu Haryadi pada acara Malam Ramah Tamah dan Pelepasan Tour The Sulawesi 2019 Pajero Indonesia One, Jumat malam.

Rombongan PIOne ini akan menjelajah beberapa tempat pariwisata di Sulsel. “Peserta akan mempromosikan objek wisata di Sulsel,” jelasnya.

Dalam sambutan pelepasan, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengajak peserta PIOne untuk singgah menjelajah beberapa objek wisata di Maros seperti air terjun Bantimurung dan Leang-Leang.

“Lanjutkan perjalanan ke Lejja Soppeng. Kami memiliki tempat permandian air panas di Lejja,” jelas Nurdin Abdullah.
Pada kesempatan itu, Nurdin Abdullah menawarkan keindahan panorama alam di Enrekang sebelum sampai Toraja.

Tour The Sulsel 2019 PIOne ini akan berada di Toraja selama dua hari dan melanjutkan perjalanan ke Pantai Bira di Bulukumba, sebelum menutup tahun 2019 di Takalar.

Nurdin Abdullah menawarkan objek wisata pembuatan perahu Pinisi di Pantai Mandala Raya di Ara dan Tana Beru di Bulukumba. “Ini satu-satunya di dunia tempat pembuatan pinisi secara tradisional,” jelas Nurdin Abdullah.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker