Hadapi Olympique Lyon di Babak 16 Besar Liga Champions, Juventus Andalkan Ronaldo

Abadikini.com, JAKARTA – Wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved, menilai Cristiano Ronaldo adalah kunci seberapa jauh laju Si Nyonya besar di Liga Champions musim ini.

Nedved bersyukur Ronaldo sudah kembali fit setelah menderita cedera lutut. Dalam tiga laga Liga Italia terakhir, Ronaldo sudah bisa bermain penuh dan sukses mencetak empat gol.

Menurut Nedved, menjaga Ronaldo agar tetap fit adalah salah satu kunci Juventus untuk berbicara banyak di Liga Champions.

“Dia (Ronaldo) adalah seorang pemenang. Ketika tim membutuhkan, dia selalu hadir membantu. Dia baru saja cedera, dan kini sudah kembali ke performa terbaik,” kata Nedved dikutip dari Goal.

“Liga Champions tidak boleh hanya menjadi obsesi, tetapi harus menjadi tujuan utama kami. Sama seperti tim lain, kami ingin menjadi juara. Tetapi, di Liga Champions, satu kesalahan bisa membuat Anda keluar,” kata Nedved menambahkan.

Sesuai drawing Liga Champions, Senin (16/12/2019), Juventus akan ditantang wakil Perancis, Olympique Lyon pada babak 16 besar. Menanggapi hasil undian ini, Nedved tidak bisa menilai apakah bagus atau tidak untuk Juventus. Menurut Nedved, semua tim di Liga Champions tidak boleh diremehkan sehingga Juventus harus bersiap.

“Kami tidak bisa protes tentang hasil undian. Di musim lalu, kami juga mendapat Atletico Madrid di babak 16 besar,” kata Nedved.

“Kami harus tetap menjaga performa tim hingga bulan Februari dan Maret (jadwal 16 besar) mendatang. Jika tidak, kami akan menemui kesulitan, itu pasti,” ujar pria asal Republik Ceko ini.

Meski sukses mendominasi di Italia, Juventus selalu tertimpa sial di Liga Champions. Dalam lima musim terakhir, Juventus sebenarnya sudah dua kali mencapai final. Namun, Juventus gagal membawa pulang gelar juara setelah dikalahkan dua raksasa Spanyol, Barcelona (2015) dan Real Madrid (2017). Sejak final 2017, langkah Juventus di Liga Champions paling jauh hanyalah babak perempat final. Di musim lalu, Juventus disingkirkan Ajax Amsterdam setelah kalah agregat 2-3.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker