Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Situasi Gereja-Gereja di Jakarta

Abadikini.com, JAKARTA – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Pol Drs. Idham Azis. meninjau beberapa gereja di Jakarta, untuk memastikan keamanan pada saat umat Kristiani sedang melaksanakan Ibadah Misa dalam rangka Natal tahun 2019, Selasa (24/12/2019).

Panglima TNI dan Kapolri menjinjau secara langsung di tiga tempat dimana semuanya berjalan lancar dan aman, serta bisa melaksanakan ibadah dengan khusyuk. Terlihat beberapa pos gabungan TNI-Polri termasuk kelompok masyarakat yang ikut bergabung dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2019.

Pangliam TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis meninjau salah satu gereja di Jakarta

Hadi Tjahjanto mengingtkan seluruh aparat yang sudah ditugaskan di pos-pos gabungan tetap menjaga keamanan dan melayani masyarakat dengan humanis. Disamping itu, dalam melaksanakan tugas harus mengikuti SOP atau Protap yang sudah dikeluarkan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Adapun Gereja yang didatangi yaitu, Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Slipi di Blok K, Jl. Anggrek Cendrawasih VII, RT.2/RW.3, Slipi, Palmerah, Jakbar, Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Jemaat Shalom di Jl. Anggrek Cendrawasih II, Blok J 13 RT 4 RW 3, Kel. Kemanggisan, Kec. Palmerah, Jakbar, dan Gereja Katholik Bunda Hati Kudus Kemakmuran di Jl. KH. Hasyim Ashari No.28, RT.3/RW.2, Petojo Utara, Kec. Gambir, Jakpus.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker