Trending Topik

Saat Berkunjung ke Gereja, Anies Diceramahin Pastor soal Banjir di DKI

Abadikini.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan singgah ke Gereja Katolik Santo Kristofarus Jakarta Barat, Selasa (24/12/2019).

Kedatangannya membuat pastor gereja curhat tentang gereja yang seringkali kebanjiran.

Romo Serfi Fangohoei, Pastor Kepala Gereja Katolik Santo Kristofarus, menyambut rombongan di depan gereja dan langsung masuk menyapa umat katolik. Dia juga menceritakan kepada Anies bahwa gereja yang telah berdiri 56 tahun itu kerap terendam banjir setiap hujan lebat.

“Kami hadir untuk masyarakat dan jadi bagian dari kota ini.  Kami sampaikan harapan dari umat berjumlah 12.000 kami berharap bisa beribadah di tempat yang baik. Sebelum bapak Anies ke sini, gereja ini selalu kebanjiran. Nama kristoforus itu di katolik orang (Santo) yang menyeberangkan orang di sungai.  Harapan kami smoga tercapai kita berharap kita sebagai warga gereja katolik. Mari bekerjasama melakukan apapun untuk kebaikan di tempat ini di kota ini,” ucapnya (24/12/2019) di Jakarta.

Menurutnya, Gereja ini berumur 56 tahun dan umat Katolik di Gereja tersebut turut membangun kemajuan kota Jakarta. Kehadiran gereja di tempat ini, sambungnya, bukan hanya sebagai umat katolik tetapi sebagai warga negara Indonesia. Sampai saat ini kita bekerjasama bangun toleransi.

“Membangun kerjasama dan silaturahmi bersama masyarakat. Kita pantas bersyukur sealam 56 tahun ini. Terimakasih atas kunjungan pak gubernur dan rombongan kami umat katolik hadir untuk mendukung dan bekerjasama membangun kota ini,” tambahnya.

Menjawab keluhan pastor Anies mengatakan akan mempermudah izin pembangunan gereja. Dia pun berharap agar gereja kedepan tidak lagi banjir .

“Katanya mau ada renovasi, ini ada pak sekda, kami siap membantu agar perijinannya bisa dipermudah. Doakan juga agar air tidak masuk lagi. Kan airnya muncul dari luar. Kita harap jakarta bisa bebas bencana banjir. Semoga nanti hanya tinggal cerita sejarah bahwa di sini pernah ada banjir,” katanya dalam sambutan.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close