Momen Manis Liverpool Lawan Leicester di Boxing Day

Abadikini.com, JAKARTA –  Liverpool memiliki momen manis saat menghadapi Leicester City di laga Boxing Day jelang pertemuan kedua tim di Stadion King Power, Jumat (27/12) dini hari WIB.

Dalam satu dekade terakhir, The Reds satu kali bertemu The Foxes pada masa Boxing Day. Satu-satunya pertemuan itu terjadi pada musim 2015/2016, 26 Desember 2015.

Pada pertandingan pekan ke-18 itu Liverpool menang tipis 1-0 di Anfield lewat gol tunggal Christian Benteke di menit ke-63.

Kemenangan itu melengkapi tren positif Liverpool yang selalu menang di laga Boxing Day dalam lima musim terakhir. Akan tetapi, dalam satu dekade belakangan Liverpool hanya menang enam kali dengan menelan tiga kekalahan.

Terakhir kali tim asal Kota Pelabuhan ini gagal menang di Boxing Day saat takluk 1-2 dari Manchester City di Stadion Etihad.

Sampai dengan saat ini tim asuhan Jurgen Klopp itu masih kukuh di puncak klasemen dengan unggul 10 poin atas Leicester.

Kubu tuan rumah meraih tiga angka dalam laga krusial tersebut guna memangkas jarak dengan Jordan Henderson dan kawan-kawan sekaligus membuka peluang juara untuk kali kedua.

Selain tren bagus di Boxing Day, Liverpool juga punya rapor apik ketika melawan Leicester. Di lima laga terakhir melawan The Foxes, Liverpool menang empat kali dengan satu kali imbang.

Sumber Berita
CNN Indonesia
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close