Terima Mandat dari Yusril Pimpin DPW PBB Banten, Suciazhi Siap Padukan Kekuatan Jawara dan Ulama

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua Dewan Piminan Wilayah (DPW)  Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Banten Suciazhi bertekat membesarkan PBB di Banten dengan memadukan Jawara dan Ulama.

Setelah mendapat mandat dari Ketua Umum Yusril Ihza Mahendra menjadi Ketua DPW PBB Banten, Suciazhi yang juga menjabat sebagai Ketua Padepokan Trumbu itu, ingin memadukan kekuatan Jawara dengan kekuatan Ulama dalam membesarkan Partai Bulan Bintang di Banten

“Alhamdulillah saya Suciazhi telah menerima amanah dari Ketum sebagai ketua DPW PBB Provinsi Banten dan Alhamdulillah amanah ini bagi saya kedepan bertekat untuk membesarkan PBB Banten dengan memadukan kekuatan Jawara dan kekuatan Ulama,” kata Suciazhi kepada Abadikini.com melaui sambung telepon, Senin (23/12/2019).

“Saya ingin mensinergikan kekuatan Jawara dengan kekuatan Ulama dalam gerakan membesarkan PBB di Banten. Saya sebagai Ketua Padepokan Trumbu yang tersebar di semua Kab/Kota dan Kecamatan se-Banten ingin merangkul kiyai, ustadz, dan memadukannya dengan kekuatan Jawara,” sambungnya.

Suciazhi masih tetap bersyukur, walaupun dengan gejolak politik dan situasi yang sangat tidak menguntungkan pada Pemilu 2019 kemarin, Banten masih bisa mempertahankan 3 kursi DPRD Kab/Kota.

“Alhamdulillah walaupun dengan gejolak politik dan situasi yang sangat tidak menguntungkan khususnya di Banten, Alahmadulillah Banten masih bisa mempertahan 3 kursi dan insya Allah kedepan lebih baik lagi,” ujarmya.

Dalam susunan personalia kepengurusan DPW yang baru, Suciazhi merangkul tokoh-tokoh Banten, di antaranya H. Maman E Samuti, K.H. Jamaludin, pensiunan dari pemerintahan dan tokoh-tokoh lainya yang dianggap mampu dan layak menjadi pengurus DPW Banten.

“Alhamdulillah dari beberapa teman-teman yang masuk di dalam struktur ini salah satunya tokoh-tokoh Banten yaitu Haji Maman Samuti itu tokoh untuk mewakili Banten dan dia salah satu anak dari pejuang keluarga besar di Banten, yang kedua ada beberapa teman-teman dari pensiunan pemerintahan juga sudah siap insya Allah kalau tidak ada halangan dan banyak lagi tokoh-tokoh yang akan masuk,” ungkap Suciazhi.

Jawara dari Banten itu menyebut struktur baru kepengurusan DPW PBB Banten diisi oleh berbagai kalangan, diantaranya Pengusaha, Ulama, Kiai dan tokoh-tokoh muda dan dari Akademis. “Komposisi struktur DPW Banten diantaranya dari pengusaha, ulama, kiai, jawara dan dari tokoh-tokoh muda, dari akademisi juga ada dan insya Allah itu menjadi bagian daripada nanti yang untuk membesarkan PBB di Banten,” sebut Suciazhi.

Terkait infrastuktur partai, Suciazhi menjelaskan bahwa dirinya dan beberapa pengurus DPW adalah aktivis organisasi masyakarat di Banten yang memiliki jaringan yang luas. oleh karenanya tidak sulit untuk membentuk kepengurusa Cabang maupun Anak Cabang  dan Ranting.

Suciazhi yang juga menjabat sebagai Ketua Padepokan Trumbu yang kepengurusannya ada di semua Kab/Kota sampai Kecamatan se-Banten. Menurut dia, inilah yang memudahkan dirinya membentuk infrastruktur PBB sampai ke tinggka Ranting.

“Kebetulan kita ini adalah bagian dari beberapa organisasi di Banten, jadi kita tidak ribet, tidak sulit mencari kader, karena sebelum di partai kita sudah punya jaringan baik di tingkat Kecamatan maupun di tingkat Ranting karena Banten itu khusunya saya sebagai ketua pedepokan Trumbu itu mencapai di semua lini Kabupaten sampai di tingkat Kecamatan,” jelasnya.

Suciazhi berencana akan mempersiapkan penyelenggaraan Musyawah Cabang (Muscab). untuk itu dia mengaku telah menyiapkan kader-kader terbaik agar dapat bertarung di Muscab nanti.

“Dan kedepan lagi kita persiapkan Muscab dan insya Allah kita sendiri sudah menyiapkan kader-kader dari orang-orang yang terbaik untuk menjadi Ketua-Ketua DPC, PAC dan Ranting.” pungkas Suciazhi.

Berikut ini struktur pengurus DPW PBB Provinsi Banten Periode 2019-2024 yang terdapat sebanyak 17 orang dengan struktur, Ketua dan didampingi 4 wakil ketua. Sekretaris dan didampingi 4 wakil sekretaris. Bendahara dan didampingi 4 wakil bendahara, serta Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) dan Ketua Badan Kehormatan Wilayah (BKW).

Ketua DPW: H. Suciazhi, SE

Sekretaris: Sri Burhana

Bendahara: Ir. Agus Setiawan

Ketua MPW: K.H. Jamaludin

Ketua BKW: H. Maman E Samuti

Baca Juga

Back to top button