Megawati Minta Wishnutama Bangkitkan Wisata Jalur Rempah, Wali Kota Ali Ibrahim: Tidore Siap Gelar Sail Tidore 2021

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyebut Indonesia ialah negara hebat yang diakui dunia sejak dahulu. Presiden RI kelima itu lantas menyinggung tentang keberadaan Jalur Rempah di Indonesia.

Hal itu disampaikan Megawati saat berpidato di Trisakti Tourism Award 2019 yang diselenggarakan di Grand Sahid Hotel Jakarta, Ahad (22/12/2019) malam.

Menurut Megawati, Ada banyak destinasi wisata yang dimiliki Indonesia. Untuk itu Megawati meminta kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama untuk membangkitkan kembali jalur rempah Indonesia untuk bidang pariwisata.

“Kalau di Tiongkok dikenal sebagai OBOR, itu mempergunakan jalur sutra, kita juga punya jalur rempah. Pada Pak Wishnu, harus dibangkitkan kembali apa yang dijadikan jalur rempah Indonesia untuk bidang pariwisata. Memang luar biasa keindahan republik kita,” kata Megawati.

Ketua Umum PDIP saat pidato di acara Trisakti Tourism Award 2019 di Grand Sahid Jaya Hotel, Ahad (22/12) malam

Menanggapi hal itu, Ketua Dewan Pertimbangan DPC PDI Perjuang (PDIP) Kota Tidore Kepulauan yang juga menjabat sebagai Walikota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri yang telah meminta Menparekraf untuk kembangkan Destinasi Wisata melalui jalur rempah Indonesia.

“Saya ucapkan terimaksih dan apresiasi yang setinggi-tingginya  kepada Ibu Ketua Umum Hj. Megawati Soekarnoputri yang telah menyinggung pengembangan destinasi pariwisata melaui jalur rempah Indonesia,” kata Ali Ibrahim kepada Abadikini.com saat dimintai tanggapannya melalui sambung telepon, Senin (23/12).

Wali Kota Tidore Kepulauan di acara penganugrahan Trisakti Tourism Award 2019 di Grand Sahid Jaya Hotel, Ahad (22/12) malam

Karena, menurut Ali Ibrahim, pada saat Rakorbid Pariwisata Tingkat Nasional kemarin dia telah mengajukan ke DPP tentang kesiapan Kota Tidore untuk menggelar Sail Tidore 2021 di Kota Tidore Kepulauan dalam rangkah mengiatkan tentang 500 tahun-nya perjalanan Tidore dan Ternate sebagai Kota rempah nusantara dan dunia.

“Walaupun Ibu ketua umum tidak menyebutkan Tidore secara spesifik, tapi saya meyakini bahwa Ibu telah menerima apa yang saya sampaikan tentang agenda Kota Tidore Kepulauan pada Rakorbid Pariwisata Tingkat Nasional DPP PDIP kemarin bahwa Kota Tidore Kepulauan akan mengadakan Global Network of Magellan Cities (GNMC) Sail Tidore 2021 dalam rangkah mengiatkan kepada kita semua tentang 500 tahun-nya perjalanan Tidore dan Ternate sebagai Kota rempah-rempah dunia. Karena Sail Tidore 2021 inikan bagian dari pengembangan destinasi pariwisata di sektor jalur rempah Indonesia yang disebutkan Ibu ketua umum itu. Ibu ketum, Tidore Siap gelar destinasi pariwisata jalur rempah Indonesia melalui Sail Tidore 2021.

Suasana acara penganugrahan Trisakti Tourism Award 2019 di Grand Sahid Jaya Hotel, Ahad (22/12) malam

Sebelumnya diberitan Abadikini.com, Ketua Dewan Pertimbangan DPC PDI Perjuang (PDIP) Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim menghadiri Rapat Koordinasi Bidang (Rakorbid) Pariwisata Tingkat Nasional DPP PDIP yang berlangsung di Puri Ratna Grend Sahid Jaya Hotel, Jakarta, Ahad (22/12/2019) pagi.

Baca Juga

Back to top button