Terima Mandat dari Yusril Pimpin DPW PBB Kalsel, Ismail Ingin Hidupkan Kembali Ghiroh Masyumi

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Kalimantan Selatan terpilih Muhammad Ismail Iberahim bertekad mengembalikan kejayaan PBB di Kalsel.

Hal ini disampaikan H. Muhammad Ismail Iberahim setelah menerima mandat dari Ketua Umum PBB Prof. Yusril Ihza Mahendra untuk membentuk kepengursan Dewan Pimpinan Wulayah (DPW) Kalsel.

“Yang Jelas, amanah ini tidak mudah begitu, karena kita melihat kondisi PBB di Kalsel ini kan kalau bisa ya, harus bisa dikembalikanlah seperti kesebelumnya ditahun 2004. Yang mana tahun 1999 PBB di Provinsi itu dapat 2 kursi terus tahun 2004 PBB dapat 4 kursi di Kalsel bahkan juga ada 1 kursi DPR RI, 2009 Cuma dapat 1 kursi 2014 kita hilang tidak ada, 2019 juga tidak ada,” kata Ismail kepada Abadikini.com, melalui sambung telepon, Ahad (22/12/2019).

Untuk mengembalikan kejayaan PBB itu, menurut Ismail, pihaknya akan menghidupkan lagi ghiroh Masyumi yang menurutnya terlupakan oleh pengurus PBB sebelumnya.

“Nah ini tantangan kita untuk bagaimana menghidupkan kan lagi PBB itu ada di Kalimantan Selatan. Kita hidupkan lagi giroh-giroh Masyumi, giroh-giroh Bulan Bintang ini yang mana mohon maaf, pengurus-pengurus yang sebelumnya selama ini selalu melupakan mereka,” sebut Ismail.

Selain itu, Ismail ingin merangkul kembali anak cucu pengurus Masyumi dan tokoh PBB di Kalsel, bersilaturrahmi dengan mantan pengurus PBB dari awal terbentuknya partai ini.

“Kita setuju mereka-mereka itu harus kita libatkan lagi, kita rangkul kembali, kita hargai sebagai orang tua, kita harus bersilaturrahmi, kita harus mengeluarkan waktu dan biaya untuk menghargai mereka,” ujar Ismail.

Ketua DPW PBB Kalsel Ismail Iberahim bersama Ketua DPP Husni Jumat lakukan salam komando dan didampingi kedua ketua DPP perempuan Ratna Juwita dan Doriangat Pakpahan

Anggota DPRD Kota Banjarmasin tiga periode ini menjelaskan program yang akan dijalanakan pihaknya adalah pertama-tama menyusun kepengurusan dulu, kemudian melakukan selaturrahim dengan tokoh-tokoh dan orang tua yang pernah di PBB untuk memperkenalkan pengurus baru PBB Kalsel kepada mereka.

“Insya Allah, kita bisa merangkul, jadi mulai dari sekarang susun dulu kepengurusan, rapatkan barisan, silaturrahmi agendakan tokoh-tokoh yang dulu-dulu itu ya udah kita silaturrahmi kita adakan damailah mungkin yang menemui mereka kita susul habis itu silaturrahmi inilah pengurus yang baru, insya Allah yakin saya senanglah mereka, senang mereka dihargai,” ungkap Ismail.

Ismail menambahkan, batas waktu untuk menyusun kepengurusan adalah 31 Desember 2019. Menurutnya, insya Allah dapat dia selesaikan bersama-sama dengan dua pemegang mandat dari DPP pak Sekjen DPP PBB Afriansyah Noor dan Ketua Bidang DPP Doriangat Pakpahan untuk mendampinginya. setelah terbit SK baru kata Islam, Ia akan merapikan seluruh Infrastruktur partai seperti kantor DPW sebagai sekretariatan dan lain-lainnya.

“Selambat-lambatnya 31 Desember ya, Insya Allah kita selesaikan, setelah itu mulailah kita sesuai dengan pakta integritas mungkin yang sempat dibacakan waktu Muswil kemarin, mulailah kita siapkan tempat sekretariat untuk ngumpul, untuk rapat. Kita cari orang tenaga sekretariat perangkat-perangkat, mungkin arsip-arsip kemarin sampai saat ini kemana-kemana harus kita kumpulkan lagi, papan nama yang dulu tidak ada ya harus kita adakan,” kata Ismail menambahkan.

Sebelumnya diberitak Abadikini.com, Ketua DPP Bidang Hubungan Antar Lembaga Doriangat Pakpahan menyerukan kepada kader PBB se-Kalimantan Selatan untuk menjiwai Mars Partai Bulan Bintang dalam berjuang mamajukan PBB. Menurutnya, Kader harus memulai berjuang dengan Bismillah.

“Kader-kader PBB haruslah memulai perjuangannya dengan Bismillah (dengan nama Allah), seperti syair lagu Mars yang kita nyanyikan pada setiap kegiatan resmi partai, dan dengan langkah tegap, semangat dan pasti (menderap langkah). Meskipun tidak mudah (dijalan yang berbongkah) tapi kita tidak boleh lengah dan lalai. Karena perjuangan kita ada dijalan Allah,” ujar Doriangat pada sambutan pembukaan Muswil V DPW PBB Kalsel di Banjarmasin, Kamis (12/12).

Lebih lanjut, Doriangat menyerukan kepada kader PBB Kalsel untuk berjuang sekuat tenaga untuk bisa kembalikan kejayaan PBB di Kalimantan Selatan. Sebab, tegas Doriangat, PBB Kalsel pernah 2 periode memiliki Anggota DPR RI.

“Kembalikan kejayaan PBB di Kalsel!. Karena Kalsel pernah mempunyai anggtota DPR RI selama 2 periode. Ini artinya potensi PBB cukup besar di Kalsel,” tegasnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button