Sejumlah Pejabat Menteri Hadiri Pernikahan Putri LaNyalla, Presiden Jokowi Ditunjuk sebagai Saksi

Abadikini.com, SURABAYA – Ketua DPD RI, LaNyalla Mahmud Mattalitti menggelar pernikahan putrinya, Aulya Rachmi Ramadhani di Surabaya, Sabtu (21/12/2019).

Berlangsung pagi hari Presiden Joko Widodo dengan didampingi Ibu Negara, Iriana Jokowi hadir langsung sebagai saksi akad nikah kedua mempelai.

Sontak kehadiran RI 1 tersebut mendapat antusiasme masyarakat yang hadir pada acara yang berlangsung di salah satu hotel di Surabaya tersebut.

Mereka pun silih berganti berfoto dengan Presiden RI dua periode tersebut seusai acara pernikahan.

Pada acara yang berlangsung di salah satu hotel di Surabaya tersebut, Jokowi juga hadir dengan didampingi oleh sejumlah menteri.

Di antaranya, Erick Thohir (Menteri Badan Usaha Milik Negara), Johnny Gerard Plate (Menteri Komunikasi dan Informatika), Zainudin Amali (Menteri Pemuda dan Olahraga), Jenderal (Purn) Moeldoko (Kepala Staf Kepresidenan), dan beberapa menteri lainnya.

Sahabat, Sejumlah Menteri dan Politisi Hadiri Pernikahan Putri LaNyalla

Mereka terlihat mengenakan setelan kemeja dan celana hitam.

Pada acara akad nikah tersebut, LaNyalla bersama keluarga mengenakan pakaian adat dengan mengombinasikan jas dan sarung sebagai penutup bagian bawah.

Tak hanya dihadiri dihadiri pejabat di lingkungan pusat, pemerintah di tingkat daerah pun hadir.

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dan Walikota Surabaya, Tri Rismaharini turut hadir.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim, KH Marzuqi Mustamar yang ikut memberikan doa.

”Tadi saya mendoakan supaya barokah, selamat rizkinya banyak, anaknya juga banyak,” kata Kiai Marzuki seusai acara ketika ditemui awak media.

Untuk diketahui, Putri kedua La Nyalla yang akrab disapa Aulya tersebut dinikahi oleh Muhammad Yusuf Ibnu.

Yusuf Ibnu adalah putra dari Prof Dr Ariyanto Harsono, seorang dokter yang juga Guru Besar Ilmu Kesehatan Anak Universitas Airlangga.

Dilihat dari history akun Instagram Aulya, bernama @aulyarachmiramadhani sejumlah persiapan pernikahan pun mulai dilakukan sejak Jumat (20/12/2019).

Di antaranya, acara pengajian pernikanan yang digelar hari ini.

Di dalam cuplikan sejumlah video history akun insttagram tersebut memperlihatkan acara ini juga diikuti langsung oleh LaNyalla dan sejumlah kerabat keluarga.

Dalam video tersebut, LaNyalla dan Aulya tampak dengan khusuk berdoa bersama.

Bahkan, saat memberikan ucapan, LaNyalla sempat menetaskan air mata saat memberikan sambutan di depan peserta pengajian.

”Auliya, papa dan mama ridho ikhlas… Auliya berjodoh dengan Yusuf,” begitu petikan ucapan Nyalla sambil menitikkan air mata dikutip dari video yang ada di histori tersebut.

Tak lupa, Nyalla yang juga mantan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jatim tersebut juga memberikan nasihat.

”Jadilah istri yang selalu taat kepada suami. Memiliki kesabaran seluas samudra, ikhlas menjalani hidup, iktiar dan berdo’a untuk mencapai ridho dan berkah-Nya,” lanjut Nyalla memberikan nasehat.

Mendengar nasihat Nyalla, sejumlah peserta pertemuan pun terlihat meneteskan airmata. Termasuk, juga Aulya.

Untuk diketahui, sebelum gelaran pernikahan tersebut, Aulya dan Yusuf telah bertunangan sejak 28 Juni 2019 lalu.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker