Ricuh di Tamansari Bandung Sudah Aman, GNSB : Jika Ada Gerakan Usut Tuntas, Itu Politis

Abadikini.com, BANDUNG – Penertiban aset milik kota Bandung di Tamansari Bandung 12 Desember 2019 lalu, sempat diwarnai kericuhan antara beberapa oknum dengan pihak berwajib (satpol PP). Kini mulai aman dan kondusif.

Kericuhan itu sempat menyita perhatian masyarakat dan khalayak umum masyarakat kota Bandung. Pemerintah daerah dan Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) telah merangkul dan mengajak masyarakat agar tetap tenang dalam menyikapi dan menilai peristiwa tersebut.

“Selain itu perlu dipahami bahwa, Jabar dan Tamansari setalah kami konfirmasi melalui rekan-rekan di Jawa Barat, Ganjar, sudah aman dan kondusif,” ungkap Koordinator Gerakan Nasional Selamatkan Bangsa (GNSB), Abdul Kadir Pelu dalam konferensi persnya di Cikini, Jakarta. Sabtu, (21/12/2019).

Namun menurut penjelasan Ganjar, kondisi hari ini kembali normal dan baik-baik saja dan masyarakat di sana dapat beraktifitas dengan baik.

Oleh karena itu, lanjut Abdul, masyarakat Jawa Barat pada khusunya dan seluruh masyarakat Indonesia pada umumnya, diharapkan tetap objektif dalam melihat persoalan yang ada. Sehingga mampu menyikapi segala persoalan yang ada dengan tenang.

“Bilamana ada gerakan yang dengan sengaja meminta kembali untuk usut tuntas permasalahan tersebut maka sudah otomatis gerakan itu merupakan gerakan yang sifatnya politis semata,” ungkap Abdul.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker