Muscab V DPC PBB Mabar Usulkan 3 Nama ke DPP, Ali Sehidun: Saya Siap Laksanakan Perintah Partai

Abadikini.com, LABUAN BAJO – Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) Ali Sehidun mengatakan proses Musyawarah Cabang V (Muscab V) yang diselengarakan hari ini, Ahad (21/12/2019) berjalan secara demokratis dan menghasilkan 3 nama calon Ketua DPC Mabar periode 2019-2024. Muscab berlangsung  di Hotel Perundi Labuan Bajo, Provinsi NTT tadi siang.

“Jadi proses Muscab tadi itu berjalan sangat demokratis dengan menghasilkan 3 nama calon ketua DPC Manggrai Barat yang nanti akan disulkan ke DPP melalui DPW,” kata Ali kepada Abadikini.com melalui sambung telepon, Ahad (21/12).

Ali menjelaskan, pada sesi pertama pemilihan tadi perolehan suara pertama, muncul 5 nama, terdapat ketiga nama yang suaranya seri, jadi kemudian 3 nama yang seri itu disepakati dalam forum Muscab untuk di pilih ulang sehingga akhirnya muncul nama Nur Arman pada posisi ketiga dengan 3 suara.

“Jadi akhirnya forum Muscab putuskan mengusul 3 nama dengan perolehan suara masing-masing Ali Sehidun 7 suara, Andi Asdar 4 suara dan Nur Arman 3 suara,” jelasnya.

Muscab V DPC PBB Manggarai Barat

“Hak pengguna suara ada 8 orang jadi teman-teman penguna hak suara ini disepakati mengusulkan masing-masing 3 nama calon ketua, jadi keseluruhannya nama yang muncul itulah pilihan peserta Muscab yang terdiri dari unsur PAC 4 suara dari 7 PAC yang ber-SK, kemudian Anggota DPRD atau Fraksi 1 suara, lalu 3 dari unsur DPC yakini DPC, MPC dan BKC,” sambungnya.

Lanjut Ketua DPC PBB Mabar dimisioner ini menjelaskan, memang tadi ada dinamika pada proses Muscab. Dikatakannya, pak Kadirun, (sekretaris cabang demisioner) agak keras sedikit karena menurut dia, terang Ali menuturkan, bahwa kandidat itu harus ada kriterianya, salah satunya adalah punya KTA.

“Nah kita inikan semua punya KTA hanya tadi pak pimpinan sidang bilang begini, pak Kadirun alangkah tidak elok kalau di depan forum ini kita buka semua KTA, bahwa satu alasan yang mendasar itu pengurus wajib punya KTA,” terang Ali mengulang ucapan pimpinan sidang.

“Sehingga keberatan Kadirun itu tidak di akomodir berdasarkan kesepakan forum dan keberatanya itu di anggap selesai, akhirnya pak Kadirun kelihatannya dia ogotot, tapi pemilihan tetap berjalan kerena kesepakatan forum, akhirnya pak Kadirun keluar ruang sidang dan pulang,” tambah Ali menuturkan.

Ali menambahkan, Wakil Bupati Mabar Ibu Maria Geong pada pembukaan Muscab tadi menyampaikan apresiasi kepada DPC PBB yang telah mengundang pemerintah dalam pembukaan Mucab V PBB Mabar. Menurut Wakil Bupati kata Ali, memang harus ada korelasi antara partai politik dengan Pemerintah.

“Ibu Wakil Bupati Maria Geong sangat memberikan apresiasi kepada kegiatan Muscab V PBB, karena menurut tanggapan beliau, beliau sangat menghargai karena sesungguhnya memang harus ada korelasi antara partai politik dengan Pemerintah sehingga dia dengan bangga dan senang dia meluangkan waktu untuk hadir di acara pembukaan Muscab V DPC PBB Manggarai Barat,” tutur ali mengulang ucapan wakil Bupati itu.

Muscab V DPC PBB Manggarai Barat

Ali berharap, senior-senior di DPP juga objektif dalam menilai kegiatan Muscab PBB Mabar, karena terang dia, Muscab berjalan sesuai dengan juklak-juknis yang di sampaikan oleh DPP dengan ketentuan-ketentuan itu yang dilakukan pada hari ini. Kemudian terang Ali, dari tahapan mekanisme proses juga berjalan sesuai dengan ART Partai dan tidak ada hal-hal yang dilalui tanpa melalui prosedur partai.

“Untuk itu harapan saya, DPP pengakomodir tiga nama yang di usulkan itu, Karena itu adalah murni suara floor dari teman-teman PAC bukan suara yang saya tentukan tapi hasil 3 nama itu yang dihasilkan oleh Muscab yang kita lakukan dan dalam 2-3 hari kedepan akan kita usulkan ke DPP melalui DPW untuk dipilih salah satunya jadi ketua DPC,” ujar Ali.

“Harapan saya siapapun nanti yang terpilih minimal dia mengakomodirlah teman-teman yang tidak terpilih. Tentu kita menitipkan harapan yang besar bagaimana dia bisa membangun infrastruktur partai karena memang selama ini kelihatannya itu belum dilakukan oleh teman-teman DPC sebelumnya,” tegasnya.

Ali menegaskan, Jika dipercayai kembali menjadi ketua DPC Mabar oleh DPP, dia bertekat untuk merangkul semua potensi kader yang ada di Mabar untuk bersama-sama berjuang membesar Partai Bulan Bintang di Manggarai Barat.

“Saya siap laksanakan perintah partai jika di percayai kembali menjadi ketua DPC. Saya pada perinsipnya akan mengakomodir semua teman-teman, termasuk yang tidak terpilih dari 2 nama yang disulkan ke DPP itu. Karena itu tema yang kita bangun dalam kegiatan Muscab ini adalah membangun keberagaman untuk kemajuan PBB di Manggarai Barat,” pungkasnya.

Dikatahui, hadir dalam pembukaan Muscab V PBB Mabar, Wakil Bupati Manggarai Barat, Ketua-ketua Partai Politik Mabar, Sekretaris Wilayah DPW PBB NTT Husen Riangborot, dua mantan ketua DPC Manggarai Barat, H. Abdul Asis dan Harun Elrasit serta kader PBB se-Manggrai Barat.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close