Ruksamin Terpilih Kembali Nakodai PBB Sultra, Azanil Kelana: Selamat Bekerja

Abadikini.com, KENDARI – DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Sulawesi Tenggara (Sultra) telah usai melaksanakan Musyawarah Wilayah V di sebuah hotel di Kota Kendari, Rabu (18/12/2019) dinihari. Muswil berlangsung khidmat dan tertib.

Muswil V PBB Sultra di tutup oleh Ketua DPP Bidang Mahasiswa dan Pemuda Azanil Kelana pada Rabu (18/12) pukul 02.35 WITA dengan menghasilkan Aklamasi secara Musyawarah Mufakat mengusung kembali Ruksamin untuk memimpin PBB Sultra 5 tahun ke depan.

Azanil Kelana dalam sambutan penutapannya mengatakan, tugas berat menanti kepada Ketua DPW terpilih untuk membesarkan Partai. Menurut Azanil, tantangan PBB kedepan makin kuat, untuk itu, Dia menekankan kepada Ketua DPW terpilih dan pengurus baru nanti harus fokus pada 3 program nasional seperti infrastruktur, kaderisasi dan pencitraan partai.

“Tantangan ke depan, kompetisi partai politik semakin kuat, sehingga kita harus fokus kepada 3 program yang sudah di tetapkan oleh DPP yaitu, pembangunan insfrastruktur partai sampai tingkat anak ranting. Melakukan kaderisasi yang baik dengan memperkuat badan otonom partai, badan khusus partai dan melakukan publikasi atau branding partai, sekecil apapun kegiatan partai harus di branding sehingga masyarakat tahu bahwa PBB ada di tengah-tengah masyarakat,” kata Azanil kepada Abadikini melalui pesan WhatsApp-Nya, Rabu (18/12/2019).

Ketua DPW PBB Sultra yang juga Bupati Konawe Utara Ruksamin saat sampaikan LPJ diacara Muswil V DPW PBB

Menurut Azanil, jika pembenahan infrastruktur partai, kaderisasi, dan pencitraan partai baik, kata Azanil, PBB bisa merebut kemenangan di pemilu 2024 dan merebut kursi Gubernur Sultra.

“Oleh sebab itu, kita harus rebut kemenangan PBB di tahun 2024, kita harus rebut kursi Gubernur dengan mendudukkan kader terbaik kita sehingga kader2 lainnya bisa kita tempatkan di posisi strategis di bawahnya, baik itu Bupati, Walikota maupun anggota legislatif,” tegasnya, (di iringi dengan tepuk tangan dari peserta).

“Target kita jelas, tujuan kita jelas, untuk membesarkan partai yang kita cintai ini. Satu komando, patuh dan taat atas keputusan dan kebijakan yang di ambil oleh DPP,” sambungnya.

Mengakhiri sambutanya, tak lupa Azanil kelana juga menyampaikan selamat kepada Buapti Konawe Utara Ruksamin yang terpilih kembali menakodai DPW PBB Sultra untuk periode keduanya.

“Sekali lagi, selamat dan sukses kepada Ketua terpilih Sdr. DR. Ruksamin, selamat bekerja, bekerja dan bekerja. Akhirulkalam, Muswil ke V ini dengan bacaan Hamdalah, secara resmi saya tutup,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan Abadikini.com, Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor (Ferry Noor) menghadiri dan membuka dengan resmi Musyawarah Wilayah V (Muswil V) DPW PBB Sulawesi Tenggara (Sultra) di Swiss-belhotel, Kendari, Selasa (17/12/2019).

Foto: Dari kanan Ketua DPW PBB Sultra (Bupati Kanut) Ruksamin, Wagub Sultra H. Lukman Abunawas dan Sekjen PBB Afriansyah Noor di acara pembukaan Muswil V DPW PBB Sultra di Swiss-belhotel, Kota Kendari, Selasa (17/12/2019)., Selasa (17/12/2019).

Dalam sambutannya, Ferry Noor menyarankan kepada peserta muswil untuk tidak berlama-lama dalam proses muswil, Ferry katakan, jika peserta muswil setuju dengan ketua DPW PBB yang sebelumnya yang juga Bupati Konawe Utara Ruksamin maka lanjutkan.

“Muda-mudahan Muswil ini enggak lama-lama, kalau setujuh pak Ruksamin, setuju semua selesai, saut peserta muswil (setuju..),” kata Ferry Noor di pembukaan Muswil V PBB Sultra di Kendari, Selasa (17/12) siang.

Baca Juga

Back to top button