Ruhut: Terima Kasih Tuhan, Si Anies Langsung Malu!

Abadikini.com, JAKARTA – Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Ruhut Sitompul angkat bicara perihal langkah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang mencabut penghargaan Adikarya Wisata 2019 kepada Diskotek Colosseum.

Seperti dilansir dari Akurat.co, Selasa (17/12/2019), Ruhut berharap peristiwa pemberian penghargaan yang menuai kontroversi tidak terulang. Dia menyarankan agar Anies Baswedan lebih berhati-hati dengan turun ke lapangan sebelum bersikap.

“Terima kasih TUHAN si Anies langsung Malu mencabut Penghargaan yang diberikannya ke Diskotik walaupun dibela 212, turun ke bawah jangan menerima Laporan Asbun “Asal Bapak Senang” langsung menandatangani Penghargaan tapi Ngelesnya tetap menyalahin TTD nya Stempel Malu Dong MERDEKA,” tulis @ruhutsitompul di Twitter.

Selain Ruhut, politisi Partai Solidaritas Indonesia Dedek Prayudi atau Uki justru menyoroti pemecatan oknum PNS yang memberikan penghargaan ke Diskotek Colosseum. Padahal, sebelumnya penghargaan ditandatangani Anies.

“Wait, what? Dipecat banget, seriously? Memangnya penghargaan itu bagaimana ceritanya bisa ditandatangani Gubernur?” tulis @Uki23 di Twitter.

Seperti diketahui, Anies Baswedan mencopot Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Alberto Ali dari jabatan buntut dari pemberian penghargaan kepada Diskotek Coloseeum.

Kepala Badan Kepegawain Daerah (BKD) DKI Jakarta Chaidir tak menampik hal ini. Dia mengatakan Alberto dicopot dari jabatannya sejak Senin (16/12/2019) kemarin.

“Iya Benar dicopot Senin kemarin,” kata Chaidir saat dikonfirmasi Selasa (17/12/2019).

Chaidir mengatakan saat ini jabatan Plt diganti oleh Bidang Perekonomian DKI Jakarta Sri Hartati. Sedangkan Alberto saat ini sedang menjalani pemeriksaan oleh pihak Inspektorat DKI atas dugaan penyalahgunaan kewenangan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah mengatakan Anies menonaktifkan beberapa pegawai Disparbud karena tak menggubris rekomendasi dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) soal penemuan narkoba di diskotek Colosseum.

Karena hal ini pula Pemprov DKI membatalkan penghargaan Adikarya yang diberikan kepada tempat hiburan malam ini.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close