Hujan Deras Mengguyur Jakarta, Tol Dalam Kota Sempat Terendam Banjir

Abadikini.com, JAKARTA – Banjir yang merendam ruas Tol Dalam Kota, Jakarta, sudah surut. Lalu lintas kendaraan yang mengarah ke Cawang di dalam tol pun kembali normal.

“Akibat hujan deras yang mengguyur Jakarta sore ini sejak pukul 14.00 WIB,” ujar Corporate Communication Department Head Jasa Marga Irra Susiyanti dalam keterangan kepada wartawan, Selasa (17/12/2019).

Banjir terjadi di ruas Tol Dalam Kota, tepatnya Km 05+400 arah Cawang. Ketinggian air 10-15 cm.

“Jasa Marga melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi kejadian, untuk keselamatan dan keamanan pengguna jalan,” lanjut Irra.

Jasa Marga juga telah mengoperasikan dua unit pompa untuk mempercepat penyedotan air genangan. Saat ini, air yang menggenangi ruas jalan sudah surut.

“Dengan mengoperasikan dua pompa, pukul 15.00 WIB sudah berhasil menyurutkan genangan air. Lalu lintas normal kembali,” tutur Irra.

Sebelumnya diberitakan, Tol Dalam Kota arah Cawang sempat terendam banjir. Akibatnya, arus lalu lintas yang mengarah ke Cawang tersendat, lantaran pengendara harus memperlambat laju kendaraannya.

Polisi melakukan pengaturan lalu lintas di lokasi. Beberapa kendaraan masih sempat nekat menerjang banjir itu.

Berdasarkan unggahan video di akun Twitter @TMCPolri, tampak air menggenang memanjang. Ketinggian air sekitar betis polisi yang ada di lokasi.

“Saat ini masih proses penyedotan air dari petugas Jasa Marga dan pengamanan #Polri,” tulis TMC Polri.

Sumber Berita
detikcom

Baca Juga

Back to top button