Buka Muswil V DPW PBB Sultra, Afriansyah Noor Minta Anggota DPRD Loyal ke Partai

Abadikini.com, KENDARI – Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor (Ferry Noor) menghadiri dan membuka dengan resmi Musyawarah Wilayah V (Muswil V) DPW PBB Sulawesi Tenggara (Sultra) di Swiss-belhotel, Kendari, Selasa (17/12/2019).

Dalam sambutannya, Ferry Noor menyarankan kepada peserta muswil untuk tidak berlama-lama dalam proses muswil, Ferry katakan, jika peserta muswil setuju dengan ketua DPW PBB yang sebelumnya yang juga Bupati Konawe Utara Ruksamin maka lanjutkan.

“Muda-mudahan Muswil ini enggak lama-lama, kalau setujuh pak Ruksamin, setuju semua selesai, saut peserta muswil (setuju..),” kata Ferry Noor di pembukaan Muswil V PBB Sultra di Kendari, Selasa (17/12).

Kalau sudah setuju dengan Ruksami sebagai ketua DPW, Lanjut Ferry menyerukan, kader untuk kompak dan mempersiapkan diri menuju pemilu 2024 nanti. Dia juga menekankan kepada kader untuk selalu taat pada pimpinan dan satu komado dalam menjalankan organisasi partai.

“Mari kita mempersiapkan diri nenuju pemilu 2024 dengan solid dan kompak, apapun keputusan pimpinan ikuti, jangan lagi balelol, seperti pimpinan bilang A yang lain B, pimpinan bilang satu komando, yang lain melintir kemana-mana, enggak ada lagi seperti itu kedepan,” tegas Ferry Noor.

Foto: Dari kanan Ketua DPW PBB Sultra (Bupati Kanut) Ruksamin, Wagub Sultra H. Lukman Abunawas dan Sekjen PBB Afriansyah Noor di acara pembukaan Muswil V DPW PBB Sultra di Swiss-belhotel, Kota Kendari, Selasa (17/12/2019).

Ferry Noor menjelaskan, di muktamar telah menghasilkan aklamasi musyawarah mufakat pak Yusril dan untuk DPW itu juga sama, jadi Muktamar itu ketua terpilih (pak Yusril) menunjuk ketua Mahkamah partai dan Ketua majelis Syura.

“Nah untuk DPW, ketua DPW menunjuk ketua MPW dan ketua BKW, begitu juga dengan DPC menunjuk ketua BKC dan ketua MPC satu komando adalah dipegang oleh ketua Umum, ketua DPW dan ketua DPC,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Sekjen PBB juga menekankan kepada Anggota DPRD Provinsi dan Kab/Kota untuk loyal kepada Partai, kalau tidak loyal maka, Kata Ferry Noor, partai akan PAW (pergantian Antar Waktu) anggota DPRD tersebut.

“Saya mau tau, hadir gak anggota DPRD Provinsi kita di sini, tidak hadir?, kemana? Ada ijin (saut peserta), kalau tidak ada ijin catat itu pak Ruksamin, kalau tidak ada loyalitasnya sama partai, PAW, ya, tegas kita, tidak ada cerita lagi main-maim capek!,” tegasnya.

“Jadi kalau anggota DPRD Provinsi lupa sama partai, tidak pernah datang ke kantor DPW, DPRD Kab/kota tidak pernah datang ke DPC, tandai ketua DPC ya, kita pecat ya, keras sekarang, enggak ada cerita lagi main-main, enggak ada. Tapi muda-mudahan sultra enggak ya, muda-mudhan,” pungkasnya.

Diketahui, turut hadir mendampingi sekjen PBB Afriansyah Noor di muswil V PBB Sultra, Ketua DPP Bidang Mahsiswa dan Pemuda Azanil Kelana, hadir juga Ketua DPW, MPW, BKW, Badan otonom tingkat wilayah, 16 DPC dari 17 Kab/kota se-Sultra dan anggota DPRD PBB se-Sultra. Selain itu hadir juga Wakil Gubernur Sultra H. Lukman Abunawas dan juga  perwakilan dari Kapolda Sultra.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close