Begini Pengakuan Wiranto Soal Kesehatannya Pasca Insiden Penusukan di Banten           

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto menjadi korban penusukan pada 10 Oktober 2019 saat melakukan kunjungan kerja ke Banten dalam posisinya sebagai Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan HAM.

Lama tidak muncul di publik, Wiranto kembali menjadi perhatian setelah dilantik menjadi ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) pada Jumat (13/12/2019). Lalu bagaimana kondisi kesehatan Mantan Panglima TNI itu sekarang?

“Alhamdulillah dalam dua bulan perawatan, saya sudah pulih sepenuhnya,” kata Wiranto di sela serah terima jabatan Ketua Wantimpres di Jakarta, Senin (16/12/2019).

Wiranto menyebutkan dirinya pulih dengan baik juga didorong oleh banyaknya doa yang mengalir dari masyarakat untuk dirinya.

“[Juga] terima kasih kepada Pak Presiden para menteri, para pejabat yang telah datang menengok saya pada saat di rumah sakit akibat korban penusukan,” katanya.

Wiranto menyebutkan Dewan Pertimbangan Presiden akan menjadi garda yang mengingatkan kebijakan pemerintah baik diminta ataupun tidak.

Menurutnya, saat ini struktur birokrasi dalam lingkungan presiden relatif lengkap. Selain para staf khusus, para menteri dan jajaran birokrasi, Presiden juga dilengkapi informasi dari pihak keamanan maupun intelijen.

“Kami harus mencari satu ruang-ruang yang kosong kami masuki untuk tetap bisa memberikan satu masukan dan pertimbangan kepada presiden,” katanya.

Dengan komposisi sembilan orang dengan beragam keahlian, Witanto optimis dapat berkontribusi bagi Indonesia ke depan.

Sumber Berita
Bisnis.com

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker